Sukses

Riedl: Timnas Indonesia akan Sulitkan Myanmar

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (4/11/2016) besok.

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku tak akan mudah melawan Myanmar dalam pertandingan uji coba di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (4/11/2016) besok. Sebab, tuan rumah telah mempersiapkan timnya cukup panjang.

"Kami tahu mereka melakukan persiapan panjang cukup panjang. Mereka juga memiliki pemain berbakat dan tim terorganisir dengan baik. Namun, kami tetap akan berusaha menyulitkan mereka," kata Rield seperti dilansir myanmarinternationaltv.com seperti dikutip dari Antara, Kamis (3/11/2016).

Myanmar, lanjut Riedl, akan bermain maksimal meski ini hanya pertandingan uji coba. Anak asuh Gerd Zeise dipastikan menunjukkan
kemampuan terbaiknya.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Myanmar sangat penting untuk mengetahui kekuatan yang sesungguhnya. Meski tidak dituntut meraih kemenangan, Riedl dipastikan akan menurunkan formasi terbaik.

"Kami sudah siap. Kami memang tidak mematok kemenangan. Yang terpenting saat ini adalah perkembangan permainan," ujar pelatih asal Austria itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Starter

Ada 26 pemain yang dipanggil Riedl. Namun, Stefano Lilipaly rencana baru bergabung dengan skuat Garuda saat menghadapi Vietnam pada 8 November mendatang.

Jika melihat dua laga ujicoba sebelumnya, yaitu melawan Malaysia dan Vietnam, Irfan Bachdim dan Boaz Solossa berpeluang besar menjadi starter Timnas Indonesia. Menghadapi Myanmar duet andalan ini berpeluang mengisi lini depan timnas.

Untuk lini tengah, Andik Vermansyah dan Evan Dimas akan bersanding. Begitu juga dengan Zulham Zamrun dan Bayu Pradana yang kemungkinan besar akan dimainkan. Sedangkan di lini pertahanan ada Abdulrahmam, Yasna Basna, Fachrudin, dan Beny Wahyudi.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang ada tiga nama yang bersaing, yaitu Kurnia Meiga, Andritany Ardiyasa, dan Dian Agus Prasetyo. Jika dilihat dari pertandingan sebelumnya Andritany yang diberi kepercayaan mengawal timnas. Tapi, untuk kali ini Kurnia Meiga juga memiliki peluang besar jadi pilihan utama.

Indonesia pada Piala AFF 2016 berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. Sedangkan Myanmar menjadi tuan rumah Grup B bersama dengan Malaysia, Vietnam dan Kamboja. Pertandingan baru akan dimulai 19 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini