Sukses

Messi Vs Ronaldo, Siapa Lebih Cepat Cetak Gol ke-100?

Messi dan Ronaldo berkejaran raih gol ke-100 di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Cerita kehebatan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo tak pernah berakhir. Dua pemain fenomenal ini masih saja bersaing ketat dalam banyak hal utamanya dalam urusan cetak gol.

Di Liga Champions musim ini, Messi muncul lebih cepat ketimbang Ronaldo. Itu setidaknya yang terlihat hingga Liga Champions match day empat yang baru berakhir pada Kamis (3/11/2016) dini hari WIB.

Dari empat laga yang berlangsung, Messi ungguli Ronaldo dalam urusan cetak gol. Messi sudah mengemas 7 gol, sedangkan Ronaldo hanya mencetak dua gol saja.

Keunggulan Messi ini membuat jaraknya dengan Ronaldo dalam mencetak gol di Liga Champions mendekat. Seperti dilansir UEFA.com, Pada musim 2014/15, jumlah gol Messi dan Ronaldo sama-sama 77 di Liga Champions.

Namun Ronaldo tancap gas dengan mencetak 16 gol musim lalu, sedangkan Messi mencetak 6 gol saja. Ronaldo sempat unggul 10 gol atau 93 berbanding 83 gol sebelum Liga Champions musim ini bergulir.

Namun dua kali hattrick Messi ke gawang Glasgow Celtic dan Manchester City, plus gol tandang ke gawang City pada match day 4 lalu, membuat Messi kini hanya berjarak 5 gol saja dari Ronaldo. Sedangkan Ronaldo baru mencetak 2 gol saja. Kini kedudukannya Ronaldo 95 gol vs Messi 90 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

100 gol

Dengan kondisi seperti sekarang, siapa lebih cepat cetak gol ke-100? Messi butuh 10 gol lagi untuk wujudkan itu. Jika berhasil, tak hanya bisa mencetak 100, Messi juga akan menyamai rekor 17 gol Ronaldo di musim 2014/15.

Sedangkan Ronaldo hanya butuh 5 gol lagi untuk mewujudkan target 100 gol. Untuk pemain sekaliber Ronaldo, jumlah gol ini rasanya tidak terlalu sulit. Ini sulit terjadi jika langkah Madrid terhenti di fase lebih cepat di Liga Champions. Begitu pun dengan langkah Messi yang sangat bergantung kepada kiprah Barcelona di Liga Champions.

Messi sendiri sepertinya tak terlalu terobsesi dengan jumlah 100 gol. Terbukti, dia tetap marah besar saat Barcelona kalah 1-3 dari Manchester City. Satu golnya ke gawang Claudio Bravo gagal membuat Barcelona menang di laga itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.