Sukses

Guardiola Waspadai Kekuatan Analisa Messi

Pep Guardiola terus bersiap jelang laga lawan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola terus bersiap jelang laga lawan Barcelona, Selasa (1/11/2016). Manajer Manchester City itu meminta anak asuhnya meniru Lionel Messi yang pandai membaca situasi.

Messi menjadi momok saat pertemuan pertama kedua tim dua pekan lalu. Ia mencetak hattrick sekaligus membawa Blaugrana menang telak 4-0 di Camp Nou.

"Messi menghabiskan waktunya sepanjang pertandingan untuk mendeteksi setiap momen dan ruang kosong. Mungkin terlihat ia sedang berjalan sendirian. Namun saat bek mengawasinya, Messi akan membuat ruang sendiri," kata Guardiola seperti dilansir Itv.

"Messi juga seperti orang yang paling jarang berlari di Liga Spanyol. Namun begitu bola mendekat padanya, dia sudah tahu dengan lengkap siapa dan dimana dari deteksinya. Lalu phow!"

Di sisi lain, Guardiola bakal menurunkan pemain terbaiknya saat menjamu Barca. Termasuk Sergio Aguero yang turun sebagai pemain cadangan di Camp Nou.

"Keputusan tidak menurunkan Aguero murni karena alasan taktik. Saya butuh kontrol lebih di lini tengah dan bukan pemain yang hanya menunggu di kotak penalti," kata Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini