Mourinho Larang Rooney Pindah

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Okt 2016, 08:10 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho menegaskan, Setan Merah takkan melepas Wayne Rooney ke klub manapun. Di mata Mourinho, Rooney merupakan sosok penting di Old Trafford.

Rooney kini tak lagi masuk tim utama MU. Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain muda. Inter Milan dan Everton tertarik kepada pemaon 30 tahun itu. Namun begitu, Mourinho memastikan masa depan Rooney masih bersama Setan Merah.

"Anda dapat menulis dan mengatakan apa yang Anda inginkan tentang Rooney, tapi itu tidak benar. Saya tahu dia tipe pemain yang saya butuhkan dan saya tahu dia bisa bermain di level atas," kata Mourinho di Mirror.

"Saya tidak bisa membuat jenis latihan mental dan mengatakan apa yang akan terjadi pada pemain usia 32, 33, 34 atau 35 tahun. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus, pemain yang sangat penting bagi kami. Dia tidak akan kemana-mana."
Wayne Rooney dan Jose Mourinho (Mirror)
Rooney masih terikat kontrak di MU sampai 2019. Mourinho berharap Kapten Timnas Inggris itu bertahan sampai kontraknya berakhir.

"Kami menyukainya dan dia menyukai kami. Dia tidak senang di pertandingan terakhir karena dia berada di bangku cadangan, tapi saya pikir dia bahkan lebih tidak bahagia ketika dia tidak di bangku cadangan karena cedera dan harus duduk di tribun."

"Tidak ada masalah sama sekali, tetapi Anda perlu menjual koran dan Anda menulis kebohongan," Mourinho menambahkan.