Sukses

Jalani 3 Laga Tandang, PBFC Siapkan Strategi Menyerang

Meski bermain di kandang lawan, PBFC tetap mengincar kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo Football Club (PBFC) mematangkan strategi permainan menyerang untuk menghadapi tiga laga tandang beruntun di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dalam tiga laga ke depan, PBFC akan dijamu Persija Jakarta, Semen Padang dan Barito Putera.

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic, mengatakan dia menginstruksikan pasukannya untuk tetap bermain menyerang. "Taktik menyerang cukup relevan ketika kita berburu kemenangan," kata Dragan, kepada wartawan, Rabu (26/10/2016) seperti dikutip Antara.

Pelatih asal Montenegro itu, mengakui misi yang diemban timnya memang berat. Pasalnya, yang akan dihadapi merupakan tim yang bagus, terlebih tampil di hadapan pendukungnya. Namun, Dragan tetap optimistis Zulkifli Syukur dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan optimal di setiap laga.

Dragan juga berharap bisa menurunkan pemain terbaik di setiap laga tandang tersebut, mengingat sudah tidak ada lagi bayang-bayang pemain yang terkena akumulasi kartu. "Tapi, masih ada dua pemain kami, Lerby Leandri dan Dian Agus Prasetyo (kiper) yang bergabung di timnas. Mungkin dua pemain itu saja yang tidak bisa bermain," tambahnya.

Menurut jadwal, tim asal Samarinda berjuluk "Pesut Etam" akan mengawali turnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/10/2016). Kemudian mereka akan bertolak ke Padang menantang Semen Padang, dan terakhir ke Banjarmasin untuk melawan Barito Putra. "Kami akan berangkat Kamis, (27/10/2016) menuju Solo," ujar Dragan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.