Sukses

Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup Kembali Digelar

Hydro Coco National Futsal Tournament bakal melibatkan 712 SMA dari 27 kota dengan 95 ribu pemain dan suporter.

Liputan6.com, Jakarta Bertajuk Hydro Coco National Futsal Tournament, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand Hydro Coco kembali menggelar turnamen futsal nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA). Turnamen yang digelar untuk tahun keempat ini bakal melibatkan 712 SMA dari 27 kota dengan 95 ribu pemain dan suporter. Jumlahini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang diikuti 480 sekolah dari 23 kota.

Turnamen ini sudah mulai berlangsung sejak Juni lalu. Sementara grand final akan digelar pada November 2016. Turnamen berhadiah Rp 260 juta ini juga akan memperebutkan tim juara yang akan menjadi tim SMA Indonesia untuk mengikuti ajang turnamen futsal tingkat sekolah menengah di Thailand. Selain itu, bagi pemain yang berprestasi juga tersedia 20 beasiswa dari Universitas Trisakti, Kalbis Institute, dan Bina Sarana Informatika (BSI).

"Dari peserta dari tahun ke tahun semakin meningkat, dan kami mencoba menyediakan ruang bagi para siswa SMA untuk bisa berprestasi dan hidup sehat. Ini sejalan dengan misi Kalbe untuk berkontribusi kepada Indonesia lebih Sehat, salah satunya melalui aktifitas olahraga khususnya Futsal," kata Yusuf Hady, Deputy Director In Charge Consumer Health Kalbe Farma saat kick off turnamen di GOR Arcamanik.

"Melalui kegiatan kompetisi futsal Hydro Coco Cup ini, Kalbe berharap para remaja dapat memiliki kegiatan yang positif dan menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif sekaligus membangun pertemanan/friendship di antara mereka," lanjut Yusuf.

Sistem pertandingan terbagi menjadi dua kualifikasi, yakni kualifikasi Silver dan Gold. Kualifikasi Silver diselenggarakan di Batam, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Manado, Bogor, Cirebon, Tasikmalaya, Solo, Purwokerto, Malang, Jember, Denpasar, Mataran, Bekasi, dan Tangerang. Sedangkan kualifikasi Gold akan digelar di Makasar, Yogjakarta, Banjarmasin, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, dan Jakarta. Untuk membantu transportasi peserta dari Silver ke Gold, PT KAI pun memberikan support tiket kereta api kepada para juara daerah untuk bertanding di regional.

Masing masing kota terdiri 24 Tim futsal di Kualifikasi Silver dan 32 tim futsal di kualifikasi Gold. Menganut sistem 2x times play, durasi pertandingan 2 X 15 menit (kotor) untuk babak kualifikasi dan 2 x 20 menit (kotor) untuk perempat final hingga final.

Juara masing-masing kualifikasi Silver akan tampil di kualifikasi Gold sesuai dengan regionnya. Juara masing-masing kualifikasi Gold akan tampil di Grand Final di Bandung, 6 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini