Sukses

Guardiola Sebut Laga Melawan MU Tidak Penting

Manchester City kalah 0-1 dari Manchester United di babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak terlalu memusingkan kekalahan 0-1 dari Manchester United di Old Trafford Stadium, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB, pada babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Menurut Guardiola, pertandingan melawan Setan Merah --julukan MU-- tak terlalu penting. Pelatih asal Spanyol itu lebih memikirkan dua pertandingan City melawan West Bromwich Albion (29 Oktober 2016) dan Barcelona (2 November 2016).

"Saya pikir semua orang percaya kalau Piala Liga Inggris bukan turnamen yang besar. Saya tak mengerti dengan pekerjaan ini bila memikirkan pertandingan di ajang ini lebih penting," ucap Guardiola seperti dikutip RTE.

"Saya harus mempertimbangkan kondisi pemain. Tiga hari setelah pertandingan ini, kami harus melawan West Brom, kemudian Barcelona. Mereka sangat penting," kata manajer 45 tahun tersebut.

Tendangan bebas pemain City, Aleksandar Kolarov yang diadang para pemain MU pada pertandingan Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris (26/10). (Reuters/Jason Cairnduff)

Dengan alasan itu, Guardiola menurunkan pemain muda saat melawan MU. Mereka antara lain Pablo Maffeo, Leroy Sane, Kelechi Iheanacho, dan Aleix Garcia.

"Kami memang tidak boleh melupakan lima pertandingan sebelumnya yang gagal meraih kemenangan. Tapi, memberi tiga hingga empat pemain muda tampil merupakan kesempatan bagus," ujarnya.

"Aleix Garcia dan Pablo Maffeo tampil sangat luar biasa. Mereka bisa menghadapi Marcus Rashford dan Paul Pogba," manajer asal Spanyol itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini