Sukses

Anthony Tantang Unggulan Tiga di Babak Dua Prancis Terbuka

Anthony Sinisuka Ginting sudah dua kali bertemu dengan Jan O Jorgensen dan selalu kalah.

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Jan O Jorgensen, di babak kedua Prancis Terbuka Open Super Series 2016, Kamis (27/10/2016). Ini akan jadi pertemuan ketiga tunggal putra Indonesia dengan Jan O. Di dua pertemuan sebelumnya, Anthony selalu kalah.

"Dengan Jan O sudah pernah ketemu dua kali dan selalu kalah. Jadi saya sudah tahu gimana permainan dia dan merasakan langsung pukulannya dia," kata Anthony di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (26/10/2016) malam WIB.

Sebelum lolos ke babak dua, Anthony sukses mengatasi wakil India, Ajay Jayaram. Ia menang setelah beradu di lapangan selama satu jam penuh dengan skor akhir 20-22, 21-10, dan 21-18.

"Sama Ajay saya sudah pernah ketemu di kualifikasi Piala Thomas, awal tahun ini. Jadi sudah ada gambaran mau main seperti apa. Saya lebih menikmati permainan dan mengurangi kesalahan saja. Sama jangan mati-mati sendiri," ujar Anthony.

"Saya mencoba melupakan permainan buruk saya di babak kualifikasi, supaya enggak menjadi beban dan kepikiran hari ini. Saya juga berusaha mengingat-ingat supaya kesalahan kemarin enggak keulang lagi," tutur Anthony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggia/Ni Ketut Kalah

Sayang, langkah sukses Anthony tidak diikuti wakil ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Keduanya kalah dari unggulan satu dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 13-21 dan 18-21.

"Kami mainnya sudah nothing to lose saja. Mengeluarkan yang terbaik dari kami. Mereka main lebih tenang dan lebih bisa mengatur tempo serta emosi di lapangan," ucap Anggia.

"Mereka mainnya safe dan mereka bisa cepat mengubah tempo di lapangan. Kami banyak belajar tentang itu,” ujar Ketut mengomentari permainan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini