Sukses

Balapan di Malaysia, Rossi Pilih-Pilih Makanan

Rossi unggul 24 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak mau makan sembarangan jelang MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini. Dia ingin mengukuhkan diri sebagai runner up MotoGP 2016.

Saat ini, Rossi sudah mengumpulkan 216 poin. Dia unggul 24 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga. Bisa finis di depan Lorenzo saat balapan di Sepang, Rossi bisa memastikan sebagai runner up.

Agar peluangnya tetap terjaga, pembalap asal Italia itu memilih untuk menjaga kondisi tubuhnya dari makanan-makanan khas Asia Tenggara yang terkenal pedas. Rossi tak mau saluran pencernaannya terganggu.

"Anda harus selalu berhari-hati dengan makanan dan minuman di sini. Balapan di Malaysia itu menuntut kondisi yang prima. Saat ini, saya berada dalam kondisi baik," ucapnya, dikutip dari GP Extra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Lain Rossi

Selain makanan, mantan pembalap Ducati itu mencemaskan iklim di Malaysia. "Malaysia merupakan salah satu balapan yang sulit karena cuacanya sangat panas," kata Rossi.

Meski demikian, Rossi cukup yakin bisa naik podium di Malaysia. Tahun lalu, pembalap berusia 37 tahun itu bisa finis di posisi ketiga di belakang Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

"Sepang merupakan salah satu lintasan favorit saya. Tentu saja, saya ingin melakukan balapan yang bagus dan berada di podium lagi. Semoga kita bisa bekerja dengan bagus sejak sesi latihan bebas pertama," ujarnya.

Tahun lalu, di Sirkuit Sepang, Rossi juga terlibat insiden yang membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh. Insiden itu menyatakan Rossi bersalah karena menendang stang motor Marquez.

Insiden yang melibatkan Rossi dengan Marc Marquez di Sepang, tahun lalu. (istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini