Sukses

Juve Menang Telak, Icardi Jadi Pahlawan Inter

Juventus dan tamunya Inter Milan sama-sama membuat kesalahan.

Liputan6.com, Turin -  Juventus tampil perkasa di Juventus Stadium kala harus menjamu Sampdoria di lanjutan Liga Italia, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Si Nyonya Tua menang telak 4-1 atas tamunya tersebut.

Juventus sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. Umpan silang Juan Cuadrado tidak disia-siakan Mandzukic. Striker asal Kroasia inipun mencatatkan namanya di papan skor usai sundulannya masuk ke gawang.

Pada menit 9, giliran Giorgio Chiellini yang mencetak gol. Chiellini sukses mengonversi umpan sepak pojok Miralem Pjanic lewat sundulan mematikannya.

Juventus terlihat begitu menguasai pertandingan. Hingga menit 20, setidaknya ada dua peluang emas yang berhasil mereka ciptakan.

Di menit 32, giliran Sampdoria yang  punya peluang. Tapi kiper Juventus, Neto  masih bisa diandalkan setelah menahan tendangan keras pemain Sampdoria.

Meski Juventus terus menyerang, tetap tidak ada gol yang lahir lagi di babak pertama. Juventus pun menatap babak kedua dengan optimisme tinggi.

Keasyikan menyerang tampaknya membuat Juventus terlena. Di menit 57, Sampdoria berhasil mencuri gol usai memanfaatkan kesalahan Chiellini.

Harapan Sampdoria menyamakan skor pupus ketika Juventus ternyata menambah dua gol lagi lewat kaki Miralem Pjanic dan Chiellini. Pjanic menciptakan gol di menit 65 usai memanfaatkan bola liar, sementara Chiellini kembali memanfaatkan tendangan pojok.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia. Total, Juventus meraup 24 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inter Juga Menang

Kemenangan juga diraih seteru Juventus, Inter Milan saat menjamu Torino. Bedanya, Inter hanya menang 2-1 atas klub asal Turin tersebut. Mauro Icardi menjadi bintang di laga ini lewat kedua golnya.

Gol ini menjadi pembuktikan bagi Icardi kalau dirinya masih pantas menjabat sebagai kapten Inter. Beberapa waktu lalu, Icardi terlibat perseteruan dengan suporter Inter akibat buku otobiografinya.

Namun isu ini cepat mereda usai Icardi bertemu dengan pihak Inter. Dalam pertemuan itu, Icardi tetap diputuskan jadi kapten tim dan tidak dipecat.

Gol ini sendiri dicetak Icardi di menit 35. Ia sukses memanfaatkan umpan Brozovic yang gagal dihalau Hart.

Untuk gol kedua, Icardi lebih dulu menerima umpan Rodrigo Palacio. Dengan kontrol bola maksimal, Icardi memutar badan dan langsung mengeksekusi bola tersebut dengan baik.

Inter pun kini nangkring di peringkat 10 besar klasemen sementara Liga Italia dengan 14 poin.

Susunan pemain:

Torino: Hart; Zappacosta, Rossettini, Moretti, Barreca; Acquah, Valdifiori, Obi; Falque, Belotti, Ljajic.

Inter: Handanovic; Ansaldi, Miranda, Murillo, Nagatomo; Mario, Brozovic; Candreva, Banega, Eder; Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini