Sukses

Piala Liga: Juan Mata Pimpin MU Singkirkan City

Dengan hasil ini, Setan Merah berhak lolos ke putaran lima Piala Liga.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 1-0 atas Manchester City pada putaran empat Piala Liga di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Gol kemenangan Setan Merah dilesakkan Juan Mata.

Mengacu pada statistik, City menguasai bola sebanyak 51 persen. The Citizens juga melepaskan lima ancaman, namun tak ada yang mengarah ke gawang David De Gea.

Sementara MU yang memiliki 49 persen bola, mengirim delapan ancaman. Dua di antaranya mengarah ke gawang dan satu berbuah gol melalui Mata.

Pemain asal Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Setelah memenangi duel udara dengan Nicolas Otamendi, Zlatan Ibrahimovic menusuk ke kotak penalti.

Penyerang asal Swedia itu kemudian mengirim umpan ke mulut gawang. Mata yang tiba-tiba muncul dari belakang, langsung menyonyek bola ke gawang Wily Caballero.

Skor jadi 1-0 untuk MU dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Setan Merah berhak lolos ke putaran lima Piala Liga.
Gelandang Manchester United Juan Mata (Reuters / Jason Cairnduff)
Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Rojo, Blind, Shaw; Carrick, Herrera; Mata, Pogba, Rashford; Ibrahimovic.

Manchester City (4-3-3): Caballero; Pablo Maffeo, Otamendi, Kompany, Clichy; Aleix Garcia, Fernando, Sane; Navas, Iheanacho, Nolito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini