Sukses

Praveen / Debby Bidik Juara di Prancis Terbuka

Tahun lalu, Praveen Jordan/Debby Susanto harus puas menjadi runner up Prancis Terbuka Super Series 2016.

Liputan6.com, Prancis - Praveen Jordan/Debby Susanto menargetkan juara di turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka Super Serier 2016. Tahun lalu, ganda campuran Indonesia ini harus puas menjadi runner up setelah kalah dari pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

"Kami berusaha tampil maksimal dan berharap dapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Dari Denmark kemarin, ada banyak hal yang mesti kami perbaiki, seperti ketenangan, fokus di lapangan. Semoga saya dan Jordan bisa tampil lebih baik," kata Debby di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Senin (24/10/2016) waktu setempat.

Praveen/Debby baru saja tampil di Denmark Open Super Series Premie 2016 pada pekan lalu. Pada ajang ini, juara All England 2016 itu terhenti di perempat final. Praveen/Debby kalah dari pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan 19-21, 21-15, dan 14-21.

"Kemarin kami kalah lantaran kurang bisa fokus pada permainan kami. Karena enggak fokus, jadinya banyak mati sendiri. Bola-bola gampang pun jadinya enggak bisa kami kembalikan dengan baik," ucap Debby.

"Apalagi kalau lawan pemain muda. Kebanyakan dari mereka mainnya nothing to lose, jadi bisa lebih lepas. Tetapi, selain itu kami juga memang harus lebih waspada. Sekarang ini semua lawan hampir sama tingkat kesulitannya. Di babak-babak awal saja, lawan bisa dibilang enggak gampang. Kami harus fokus dari awal pertandingan," Debby menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketemu Lawan Mudah

Di babak pertama, Praveen/Debby melawan ganda campuran Irlandia Sam Magee/Chloe Magee. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah berhadapan. Namun secara peringkat dunia, Praveen/Debby yang ada di posisi keenam di atas kertas tentu sangat diunggulkan.

Selain Praveen/Debby, Indonesia juga menurunkan tiga pasangan ganda campuran lainnya di ajang ini. Mereka adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Prancis Terbuka Super Series 2016 berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, mulai 25 hingga 30 Oktober mendatang. Berikut wakil Indonesia di Prancis Terbuka Super Series 2016:

Tunggal putra:
1. Ihsan Maulana Mustofa
2. Jonatan Christie
3. Anthony Sinisuka Ginting

Ganda putra:
1. Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro
2. Mohammad Ahsan/Berry Angriawan
3. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri:
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari
4. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.

Ganda campuran:
1. Praveen Jordan/Debby Susanto
2. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti
3. Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia
4. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.