Sukses

Rapor Pemain Arema Cronus, Tanpa Peluang Berbahaya

Arema harus mengakui keunggulan Persipura dua gol tanpa balas.

Liputan6.com, Jakarta- Laga bigmatch di Stadion Mandala antara Persipura Jayapura kontra Arema Cronus pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (24/10), ibarat petaka bagi tamu. Arema kalah dengan skor 0-2.

Sepanjang laga, Arema seolah tak bisa keluar dari tekanan pemain-pemain Persipura. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut nyaris tanpa peluang berbahaya ke gawang lawan.

Selama 90 menit pertandingan, Singo Edan hanya melepaskan 2 tembakan dan hanya 1 yang tepat sasaran. Bandingkan dengan Persipura yang melepaskan 11 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran.

Dalam laga ini, Arema juga tampil dalam tekanan. Persipura begitu mendominasi dari awal sampai akhir laga. Baik dalam penguasaan bola maupun statistik menyerang.
 
Rapor Pemain Arema Cronus:

Achmad Kurniawan (6,5): Mungkin jika AK tak tampil gemilang, gawang Arema kebobolan lebih dari dua gol. Tercatat dia membuat 5 penyelamatan gemilang.

Ahmad Alfarizi (5,5): Penampilan Alfarizi tak terlalu agresif dan tak seperti biasanya. Dia seolah terkurung agresvitas Tinus Pae, Feri Pahabol, maupun Louis Kabes.

Ryuji Utomo (5,5): Berkali-kali mampu dilewati penyerang-penyerang Persipura. Dia pun terlihat frustrasi dan mendapat kartu kuning.

Goran Ganchev (6): Lebih percaya diri dan sempat membuat para pemain Persipura mati kutu karena gagal menembus pertahanan Arema di babak pertama.

Syaiful Indra Cahya (5,5): Pergerakannya tak seeksplosif Benny Wahyudi. Dia kurang berkontribusi dalam membantu serangan.

Nick Kalmar (5,5): Permainan Kalmar di laga ini mungkin yang terburuk sepanjang berkiprah di putaran kedua TSC 2016. Dia seolah hanya bergerak tanpa menciptakan umpan-umpan berbahaya.

Raphael Maitimo (6): Bertindak sebagai kapten, Maitimo masih bisa bermain agresif. Namun, lantaran pemain lain tak bisa mengimbangi, dia seolah ikut dalam penampilan minor.

Esteban Vizcarra (6): Performa Vizacarra dalam laga ini bisa dibilang menurun. Dia tak seperti saat melawan Persija. Pergerakannya gampang dibaca pemain-pemain Persipura.  

Dendi Santoso (5): Dendi seolah hanya berlari tanpa membuat peluang berbahaya. Dia sulit mendapat bola matang dari tengah.

Sunarto (5): Seperti halnya Dendi, Sunarto juga tak mampu membuat lini pertahanan Persipura kedodoran. Permainannya dalam laga ini terbilang minor.

Cristian Gonzales (5,5): Tampil gemilang saat melawan Persija, El Loco melempem dalam laga ini. Dia sama sekali tak mendapat peluang mencetak gol. Pergerakannya dijaga ketat sejak di lini tengah.
____________________

Ferry Aman Saragih (5): Masuk pada menit 82 menggantikan Nick Kalmar, peran FAS tak terlihat.

Okto Maniani (5): Okto yang dimainkan pada babak kedua menit ke-67, juga tak membuat serangan Arema lebih tajam. Justru masuknya dia membuat pertahanan Arema sedikit longgar.

Arif Suyono (5): Masuk di babak kedua, Arif juga tak memberikan kontribusi maksimal. Tusukannya mudah dibaca oleh pemain Persipura.  

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini