Sukses

Marc Marquez: Saya Suka Sirkuit Sepang

Musim lalu, Marquez terlibat insiden dengan Rossi di Sepang.

Liputan6.com, Jakarta- Tepat setahun lalu (25/20/15), insiden besar terjadi di MotoGP. Marc Marquez jatuh karena 'ditendang' Valentino Rossi. Buntutnya VR46 diganjar hukuman berupa pemotongan 3 poin dan start diurutan terakhir pada seri terakhir di Valencia.

Seri MotoGP 2016 selanjutnya akan berlangsung di lokasi yang sama akhir pekan ini. 'Bayi alien' yang sudah menggenggam juara dunia MotoGP2016 akan kembali berlaga di Sepang. Kembali bertemu The Doctor.

"Saya suka balap di Sepang," ujar Marquez kepada Liputan6.com saat jamuan santap malam yang diadakan Astra Honda Motor, semalam (24/10/16) di Hotel Mulia, Jakarta Selatan.

Kejadian tahun lalu sudah dianggap berlalu. "Saya siap berlaga sebagaimana balapan lainnya," tambah juara MotoGP 3 kali itu. Baginya, sirkuit Sepang punya karakter yang ia suka. Memadukan top speed dan tikungan lambat.

Di seri terakhir di Phillip Island (23/10/16), Baby Alien jatuh karena kesalahannya sendiri. Saat itu dia sedang memimpin balapan dan unggul 0,782 detik dari pembalap LCR Honda yang keluar sebagai juara MotoGP Australia, Cal Crutchlow.

(Sigit Tri Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini