Sukses

Kekuatan Mental Akan Menyelamatkan MU

MU sudah harus kembali bersiap menghadapi Derby Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih meradang usai dipermalukan Chelsea 0-4 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (23/10/2016). Namun, tidak ada alasan bagi mereka untuk terus meratapi kekalahan mamalukan itu.

Bintang MU, Juan Mata, menyebut, "kekuatan mental" yang dimiliki Setan Merah akan menyelamatkan mereka untuk bangkit. Terutama saat meladeni Manchester City dalam laga derby Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016).

"Memang terdengar klasik. Saat kami menang, semua orang memuji dan kami merayakannya bersama," ujar pemain asal Spanyol itu seperti dikutip worldsoccertalk. "Tapi, kini, setelah kekalahan itu, kami harus tetap mampu memperlihatkan mental kuat kami."

Mata, 28 tahun, percaya, dengan kekuatan mental, MU mampu bangkit dan kembali memperlihatkan kekuatan mereka sesungguhnya. Kuncinya, kata Mata, mereka tetap kompak. "Bersama kami menang dan bersama kami kalah," Mata, yang tampil sebagai pemain pengganti lawan Chelsea, menegaskan.

Kekalahan dari Chelsea memang amat berpotensi meruntuhkan mental Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Bukan hanya lantaran skornya yang besar, melainkan juga karena mereka kalah dari salah satu rival utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Putus

Selain itu, kekalahan dari Chelsea ini juga telah memutuskan rekor ciamik MU belakangan ini. Sebelumnya, dalam enam pertandingan di semua ajang, tim asuhan Jose Mourinho ini selalu memetik kemenangan.

Selain itu, kata Mata, dia juga percaya, kehadiran suporter akan membuat mereka lebih cepat melupakan kekalahan tersebut. Mata menunjuk dukungan luar biasa yang ditunjukkan fans saat mereka tampil di Stamford Bridge.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua suporter yang telah datang ke London. Anda tak pernah berhenti mendukung kami, meski dalam kondisi buruk sekalipun," ujar Mata. "Anda semua luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini