Sukses

Demi Persib, Gelandang Ini Mati-matian Belajar Bahasa Indonesia

Marcos menilai bahasa menjadi faktor penting di dalam maupun di luar lapangan.

Liputan6.com, Bandung - Marcos Flores punya cara untuk meningkatkan performanya bersama Persib Bandung. Gelandang asal Argentina itu sedang giat belajar bahasa Indonesia untuk memperlancar komunikasinya dengan pemain lain.

Marcos menilai bahasa menjadi faktor penting di dalam maupun di luar lapangan. Dengan komunikasi yang baik dirinya bisa menyampaikan pesan dengan baik, begitupun sebaliknya.

Beberapa koleganya seperti Robertino Pugliara, Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan serta Atep silih bergantian menjadi guru pribadinya.

"Saya ingin berkomunikasi dengan tim, jadi perlahan saya belajar beberapa kata-kata. Namun saya akui sedikit kesulitan," ucap Marcos.

"Saya ingin tim percaya pada saya, jadi saya akan belajar lagi. Selain itu saya ingin tim menang," ucapnya menambahkan.

Marcos sadar sebagai seorang gelandang perannya sangat sentral di lapangan. Ia harus menjadi jembatan antara pemain belakang dan depan.

"Saya tidak pernah bermain sendiri, karena yang sendiri hanya main golf dan tenis. Saya perlu Atep, Zulham, Tantan atau Febri. Anda bisa lihat Xavi Hernandez, dia pemain terbaik dan selalu memberikan umpan untuk berlari," ucap Marcos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.