Sukses

Presiden Jokowi Minta Persiapan Asian Games 2018 Tepat Waktu

Presiden Jokowi panggil menteri dan kepala daerah terkait.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para menteri dan kepala daerah terkait kesiapan Asian Games 2018. Jokowi ingin memastikan seluruh persiapan selesai tepat waktu.

Rapat terkait Asian Games memang bukan pertama kali dilakukan. Paling tidak, Jokowi ingin mendengar progres kesiapan dari infrastruktur hingga atlet sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Fokus kita adalah membahas tiga hal, infrastruktur saya diberikan gambarannya kemajuannya sudah berapa persen, kontingen atlet Indonesia seperti apa, juga pengaturan transportasi antara Jakarta, Palembang, serta kota lain seperti Jabar dan Banten," kata Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/10/2016).

"Saya ingin tepat waktu, ini kesanggupan kita jadi tuan rumah di Asian Games," ujar Jokowi.

Jokowi juga ingin mengetahui semua hambatan yang terjadi selama persiapan Asian Games dilakukan. Bila ada yang bisa dibantu oleh pemerintah pusat akan jauh lebih baik.

"Kalau terjadi yang hambatan di lapangan segera diberitahukan sehingga kita bisa membantunya," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.