Sukses

Inilah Daftar 10 Calon Peraih Ballon d'Or

France Football baru mengumumkan 10 kandidat awal. Sisa 20 kandidat akan diumumkan kemudian.

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon terpilih masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2016. Buffon termasuk salah satu dari lima kandidat awal peraih Ballon d'Or yang diumumkan Majalah sepak bola terkenal Prancis, France Football.

Pada hari Senin (24/10/2016), France Football total akan mengumumkan 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2016. Majalah asal Prancis itu membagi dalam enam kloter. Setiap kloter, berisi lima kandidat.

Buffon bersama dua penggawa Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo serta Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Sergio Aguero (Manchester City) masuk gelombang pertama yang diumumkan France Football.

Terpilihnya Buffon tidaklah mengejutkan. Pria Italia itu masih tampil gemilang bersama Juventus. Buffon jadi pahlawan Juve saat mengalahkan Olympique Lyon di Liga Champions pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buffon Jawab Kritik

Penampilan apik Buffon melawan Lyon sekaligus menjawab kritikan akibat blunder yang dilakukan saat Italia melawan Spanyol dan Juventus kontra Udinese.

Sementara untuk kloter kedua, lima pemain yang diumumkan France Football adalah Kevin de Bruyne (City), Diego Godin dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), serta Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain (Juventus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.