Sukses

Gol Tunggal Aldino Seruduk Semen Padang

Semen Padang kalah 0-1 dari PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Gol tunggal Aldino Herdianto berhasil menjadi penentu kemenangan saat PS TNI bungkam Semen Padang di Stadion Pakansari Cibinong pada lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (23/10/2016). Ini menjadi pelipur lara bagi PS TNI yang kalah dari Persija di laga sebelumnya.

Sedangkan Semen Padang kembali lakoni tren negatif setiap main di kandang lawan. Kali ini, giliran PS TNI yang menyeruduk Kabau Sirah.

Meski menjadi tim tamu, Semen Padang ambil inisiatif menyerang. Di menit ke-10, Irsyad Maulana mendapatkan peluang. Namun tembakan kerasnya masih bisa ditepis Ravi Murdianto.

Marcel Sacramento, yang jadi topskorer ISC saat ini dibuat tak berkutik pertahanan PS TNI. Bahkan, dia harus turun ke lini tengah untuk mencari bola. Skor imbang 0-0 menandai berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Semen Padang kembali pegang kendali. Menit ke-50, Rudi melepaskan tendangan spekulasi tapi gagal berbuah gol.

Lemahnya penyelesaian akhir Semen Padang harus dibayar mahal. PS TNI melakukan pergantian pemain yang jitu di menit ke-73 dengan memasukkan Irfandi Zein.

Terbukti Zein langsung membawa pengaruh saat memberikan umpan terukur kepada Aldino di menit ke-77. Umpannya disambar dengan sundulan kepala oleh Aldino sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul, PS TNI meningkatkan konsentrasi mereka menjaga pertahanan. Semen Padang berusaha terus mengurung tuan rumah, namun kiper Ravi tampil sigap dan tak ada peluang yang benar-benar membahayakan. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk PS TNI.


Susunan Pemain:

PS TNI: Ravi Murdianto; Wiganda Pradika, Hendri Aprilianto (81' Wanda Syahputra), Hardiantono, Romy Agustiawan; Erwin Ramdani (73' Irfandi Zein), Stevanus Bungaran, Legimin Raharjo, Pandi Lestaluhu; Tambun Naibaho, Aldino Herdianto.

Semen Padang: Rivki Mokodompit; Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio de Jesus, Novan Sasongko; Irsyad Maulana (73' Riko Simanjuntak), Muamer Svraka, Lee Gil-hoon (80' Vendry Mofu), Rudi; Nur Iskandar, Marcel Sacramento.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini