Sukses

Iheanacho Selamatkan City dari Kekalahan

Manchester City hanya bermain imbang lawan Southampton di Etihad.

Liputan6.com,Manchester - Kelechi Iheanacho selamatkan Manchester City dari kekalahan atas tamunya, Southampton pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad, Minggu (23/10/2016). City hanya mampu menahan Southampton 1-1.

Tampil dengan skuat lebih lengkap dengan mainnya Sergio Aguero, manajer City, Joseph Guardiola hampar formasi berani 3-4-3 dengan maksud menggempur pertahanan Southampton.

Pada 10 menit pertama, kedua tim saling serang tapi sama-sama tak mampu maksimalkan peluang. Justru Southampton di menit ke-17 yang mendapatkan peluang lewat Dusan Tadic.

Namun tendangan kerasnya berhasil ditepis Claudio Bravo. Di menit ke-24, City mendapatkan peluang emas saat pertahanan Southampton lengah.

Namun, umpan De Bruyne kepada Aguero bisa dipotong Van Dijk. Padahal, Aguero sudah berdiri kosong di menit ke-23.

Kurang maksimalnya City berbuah petaka. Di menit ke-27, Nathan Redmond mengguncang jala City. Dia memanfaatkan kesalahan bek City, John Stones yang memberikan back pass tanggung. Southampton unggul 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Southampton masih bertahan. City harus melakukan perubahan jika tak mau kalah di laga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, City melakukan pergantian pemain. Guardiola menarik De Bruyne dan memasukkan Kelechi Iheanacho. Pergantian ini berbuah manis di menit ke-55.

Dia memanfaatkan umpan tarik dari Leroy Sane dan dengan mudah taklukkan Ben Forster. Di menit ke-69, Iheanacho memberi peluang untuk Gundogan. Namun, lagi-lagi tembakan gelandang asal Jerman itu ditepis.

Di menit ke-84, giliran Aguero yang mendapatkan peluang emas. Sayang, tembakannya yang menyusur tanah itu masih melebar dari gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Meski gagal menang, City masih berada di puncak klasemen dengan 19 poin. Poin ini sama dengan yang dimiliki Arsenal dan Liverpool, tapi unggul selisih gol.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-4-3): Kompany/Jesus Navas (78),Stones,Kolarov;Sane, Fernandinho,Gundogan,David Silva; De Bruyne/Iheanacho (46), Aguero, Sterling

Southampton (4-3-1-2): Forster; Martina,Jose Fonte, Van Dijk, McQueen; Classie/Pierre (67), Oriol, David; Tadic/Sofiane Boufal (70); Redmond, Austin/James Ward (83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.