Sukses

Del Bosque Tolak Tawaran Fantastis dari Klub Tiongkok

Del Bosque memang dikenal sebagai salah satu terbaik di dunia.

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque mengungkapkan cerita menarik yang terjadi musim panas kemarin. Ternyata eks pelatih timnas Spanyol itu sempat menolak tawaran menggiurkan dari Tiongkok.

Del Bosque memang dikenal sebagai salah satu terbaik di dunia. Ia selalu sukses bersama tim yang ditanganinya.

Ia mampu membawa Real Madrid meraih delapan gelar, termasuk dua trofi Liga Champions. Sementara bersama timnas Spanyol, ia mengawinkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Sayangnya, usai gagal membawa Spanyol berjaya di Piala Eropa 2016, Del Bosque memilih pensiun. Padahal beberapa klub sempat menawarinya kontrak dengan gaji tinggi.

"Memang benar saya menerima tawaran sebesar 10 juta euro (Rp 142 miliar) dari Tiongkok. Tapi saya tidak tahu apakah ditawari melatih timnas atau klub," kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

"Jujur saja saya tidak memperhatikan tawaran tersebut. Saya pernah ke Turki setelah keluar dari Real Madrid, namun untuk sekarang rasanya tidak mungkin pergi lagi," ujar pelatih berusia 65 tahun itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini