Sukses

Sudah Juara, Marquez Main Aman di Australia

Marc Marquez sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2016.

Liputan6.com, Melbourne - Marc Marquez sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda Team itu memilih untuk tidak terlalu ngotot naik podium di MotoGP Australia pada akhir pekan ini.

Pria asal Spanyol itu sudah mengoleksi 273 poin. Jumlah poin Baby Allien--sapaan Marquez--sudah tidak bisa dikejar pesaing terdekatnya, Valentino Rossi, meski masih menyisakan tiga balapan.

"Perasaan saya sudah jauh lebih santai. Sungguh sangat menakjubkan meski saya tidak mengharapkan memenangkan kejuaraan di Jepang (pekan lalu)," kata Marquez, dikutip dari Fox Sport.

Baby Allien yang unggul 77 poin akan bermain aman di Sirkuit Phillip Island. Dia malah menyebut dua pembalap Movistar Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo, serta pembalap Suzuki, Maverick Vinales, punya kesempatan menjuarai MotoGP Australia.

"Saya tahu balapan di Australia bakal sulit. Motor kami sedang tidak stabil. Dua pembalap Yamaha dan Vinales sangat cepat di sepanjang musim ini," ucap pembalap asal Spanyol tersebut.

Marc Marquez (Foto: istimewa)

"Saya sangat paham betapa sulitnya balapan nanti. Saya akan mencoba berkonsentrasi penuh sepanjang akhir pekan ini," kata Marquez menambahkan.

Meski tidak yakin bisa naik podium, Marquez punya kenangan manis di Sirkuit Phillip Island. Tahun lalu, dia berhasil mengalahkan Lorenzo dan Rossi di MotoGP Australia.

"Saya masih ingat tentang balapan tahun lalu, di hari minggu, sangat menakjubkan. Saya berjuang melawan Andrea Iannone, Rossi, dan Lorenzo. Pada akhirnya saya yang menenangkan balapan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.