Sukses

Rossi Siap Tempur di MotoGP Jepang

Rossi dituntut untuk menang untuk memangkas jarak dari Marquez.

Liputan6.com, Motegi- Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi antusias menyambut balapan MotoGP selanjutnya di Jepang akhir pekan nanti. Rossi mengaku dalam kondisi siap tempur di Sirkuit Motegi.

Rossi dituntut untuk meraih kemenangan di Motegi serta dua balapan selanjutnya di Malaysia dan Australia. Pasalnya saat ini pria Italia itu tertinggal 52 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen pembalap.

Dengan tersisa empat seri lagi, Rossi tidak boleh lagi finis di belakang Marquez di Motegi, bila masih ingin menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Walau dituntut harus menang, Rossi tidak merasa terbebani. Rossi tidak sabar menghadapi tiga balapan beruntun di Asia. Penggemar Inter Milan itu berharap bisa menang di Motegi, Sepang dan Phillip Island.

"Saya suka tiga balapan luar negeri ini, itu sirkuit yang fantastis. Di atas kertas kami kuat bersama Yamaha, jadi saya berharap bisa bersaing untuk meraih kemenangan," tutur Rossi seperti diberitakan Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Berlipat Ganda

Motivasi Rossi untuk menang di Motegi berlipat ganda karena merupakan balapan kandang Yamaha. Rossi tak ingin mengecewakan fans Yamaha yang memadati Sirkuit Motegi.

"Saya sangat senang pergi ke Jepang karena merupakan rumah dari Yamaha. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya menjadi Grand Prix yang bagus. Saya senang dengan trek dan atmosfir disana. Saya dalam kondisi bagus dan saya siap untuk tiga balapan beruntun," tegas Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini