Sukses

Pogba Dikritik, Buffon Berikan Saran untuk MU

Buffon prihatin dengan nasib yang dialami Pogba di MU saat ini.

Liputan6.com, Turin- Paul Pogba mulai mendapat tekanan berat di Manchester United. Pemuda Prancis ini dikritik karena penampilannya tidak sebagus ketika masih memperkuat Juventus.

Mulai banyak kalangan yang meragukan apakah Pogba pantas dibeli MU dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 105 juta euro. Pasalnya Pogba baru bisa mencetak satu gol untuk MU sejauh ini.

Pogba kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Permainan Pogba di Old Trafford belum segarang ketika di Juventus. Pogba kini tak terlalu tangguh dalam merebut bola dari pemain lawan. Justru bola yang dikuasai Pogba mudah dicuri lawan.

Sorotan tajam terhadap Pogba membuat mantan rekan setimnya di Juventus, Gianluigi Buffon prihatin. Buffon lantas memberikan saran kepada MU. Pria Italia itu meminta Setan Merah bersabar terhadap Pogba.

Buffon yakin seiring berjalannya waktu, Pogba akan bisa menemukan kembali sentuhan emasnya seperti ketika masih di Juventus.

"Musim masih panjang. Kita baru memasuki bulan kedua dari 11 bulan. Saya hanya tersenyum ketika saya mendengar orang mengatakan pada bulan September bila Pogba tidak cukup bagus. Kami hanya bisa membuat penilaian di akhir musim," tutur Buffon.

"Ini seperti kuda pada perlombaan. Tidak peduli siapa yang memimpin di setengah putaran tapi siapa yang melewati garis finis pertama," kata Buffon seperti dibertiakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon