Sukses

Ferguson Perlakukan Para Pemain MU seperti Budak

Mads Timms menyatakan Sir Alex Ferguson adalah manajer dengan 'tangan besi'.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Mads Timms menyatakan Sir Alex Ferguson adalah manajer dengan 'tangan besi'. Ia mengungkapkan, Sir Alex memperlakukan pemain seperti budak.

Seperti dilansir 101 Great Goals, Timms menyatakan hal itu dalam buku terbarunya. Tim sendiri membela MU dari 2002 hingga 2006, namun gagal menembus skuat utama.

"Ferguson menerapkan dan menitikberatkan pada kultur kepemimpinan dan secara kasar memastikan, para pemain mematuhinya tanpa sarat," tulis Timms.

Dirinya menambahkan, Ferguson juga sering menggunakan rasa takut sebagai cara untuk memotivasi para pemain. "Dia maniak kontrol," tulis Timms.

Mads Timm (101 Great Goals)

Lebih lanjut, Timms pun menilai para legenda MU yang besar di bawah Sir Alex mampu beradaptasi dengan metode tersebut karena cocok. Menurut dia, kepribadian para pemain seperti Beckham dan Giggs cocok dengan metode keras ala Sir Alex.

"Dengan caranya, Ferguson sukses dan metodenya sesuai dengan para pemain MU saat itu. Kepribadian Beckham, Giggs, dan Neville bersaudara (Gary dan Phil) sangat cocok dengan budak Ferguson," kata Timms mengakhiri.

Ferguson melatih MU dari 1986 hingga 2012. Ia merupakan manajer dengan masa latih terlama sepanjang sejarah MU. Total sudah lebih dari 20 trofi Ferguson persembahkan buat Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini