Sukses

Giggs: Mourinho Salah Menempatkan Marcus Rashford

Mourinho memainkan Rashford sebagai sayap, bukan penyerang tengah.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United (MU), Ryan Giggs, kembali membuka front dengan Jose Mourinho. Giggs menyebut, pelatih MU itu telah salah menempatkan posisi Marcus Rashford.

Di mata Giggs, seharusnya Rashford bermain di posisi striker utama, bukan sayap, seperti yang dia perankan bersama MU di Liga Inggris. Giggs percaya, Rashford akan jauh lebih berguna jika bermain sebagai penyerang tengah.

Giggs menunjuk performa Rashford saat membela Inggris duel lawan Malta di Kualifikasi Piala Eropa 2018, beberapa hari lalu. Ketika itu, meski tak membuat gol, Rashford tampil gemilang dan membawa Inggris menang 2-0.

"Sejatinya, ia penyerang tengah. Hanya saja, masalahnya ia tidak bermain di posisi itu ketika membela klub," kata Giggs. "Permainannya demikian memukau dan banyak memberi pengaruh positif bagi tim."
Marcus Rashford disebut-sebut lebih pas bermain sebagai penyerang ketimbang sayap. (Reuters)
Selain Giggs, legenda Arsenal Ian Wright juga memberi opini positif kepada Rashford. Wright juga mengaku terpukau dengan penampilan pemain berusia 19 tahun itu.

"Ia punya kecepatan dan kemampuan menyelesaikan setiap peluang dengan mencetak gol," ujar Wright. "Dia akan jadi pemain besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris