Sukses

Prediksi Jerman Vs Irlandia Utara: Duel Ulangan Piala Eropa

Jerman kembali menghadapi Irlandia Utara dini hari nanti.

Liputan6.com, Hannover - Jerman menghadapi Irlandia Utara di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga akan digelar di HDI Arena, Hanover, Selasa malam, 11 Oktober 2016.

Ini bisa dibilang sebagai partai ulangan Piala Eropa 2016 kemarin. Kedua kubu diketahui sempat bertemu pada babak penyisihan grup, di mana Der Panzer menang tipis lewat gol tunggal Mario Gomez.

Sama seperti laga sebelumnya, duel kedua tim nanti juga diprediksi berlangsung ketat. Baik Jerman maupun Irlandia Utara sama-sama tidak banyak mengubah komposisi tim dan performa mereka juga masih tetap stabil.

Jerman sendiri kini memuncaki klasemen Grup C. Mereka mendulang kemenangan dalam dua pertandingan melawan Republik Ceko dan Norwegia.Sementara Irlandia Utara berada di posisi ketiga dengan raihan empat poin.

Mereka bermain imbang tanpa gol dengan Republik Ceko dan mendulang kemenangan atas tim lemah San Marino.

Pelatih Jerman, Joachim Low sebelum laga menegaskan timnya wajib waspada melawan Irlandia Utara. Mereka merupakan tim dengan nyali besar, itu yang menjadi kekuatan utama.

"Irlandia Utara tim yang selalu bersemangat. Mereka juga memiliki nyali besar," kata Low.

"Sebagian besar skuat yang bermain nanti adalah jebolan Piala Eropa lalu. Oleh sebab itu kami tahu bagaimana mereka akan bermain dan cara menghadapinya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Peluang

Sementara pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill mengatakan kalau timnya tetap punya peluang meraih kemenangan meski melawan tim skuat Jerman. Namun yang terpenting, dia meminta agar tim bermain enjoy dalam laga tersebut.

"Setiap tim punya peluang menang. Yang jelas kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Lagi pula ini sebuah kesempatan langka bermain di depan publik stadion megah," ungkap O'Neill.

Menilik rekor pertemuan, Jerman sudah jelas lebih diunggulkan. Dalam 15 pertemuan terakhir, mereka sukses mendulang sembilan kemenangan dan hanya empat kali tumbang.

Prakiraan susunan pemain:

Jerman: Neuer, Hector, Hummels, Howedes, Kimmich, Kroos, Khedira, Draxler, Ozil, Muller, Gotze.

Irlandia Utara: McGovern, Ferguson, Evans, McAuley, McLaughlin, Dallas, Davis, Norwood, McNair, Ward, Lafferty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini