Sukses

Prediksi Kepulauan Faroe Vs Portugal: Tantangan Rumput Sintetis

Portugal akan bermain di rumput sintetis dalam laga ini.

Liputan6.com, Torshavn - Portugal akan menantang Kepulauan Faroe dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B dinihari WIB nanti di Torsvollur Stadium. Meski berstatus juara Eropa, Portugal enggan menganggap remeh tuan rumah.

Terlebih Kepulauan Faroe sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Dalam dua laga di Grup B, mereka belum terkalahkan setelah menahan imbang Hungara 0-0 dan menang 2-0 di kandang Latvia.

Mereka pun berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Swiss. Sementara Portugal berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin dari hasil menang melawan Andorra dan kalah dari Swiss.

"Saya sudah menganalisa Kep.Faroe. Mereka terus berkembang dalam lima tahun terakhir, bahkan saya pikir mereka seharusnya menang melawan Hungaria kemarin," ujar pelatih Portugal, Fernando Santos.

"Tentu saja laga ini akan sulit. Mereka telah meraih empat poin dan akan terus bertambah hingga kualifikasi selesai," ujarnya menambahkan.

Tantangan semakin bertambah karena Portugal akan bermain di rumput sintetis dalam laga ini. Namun Santos mengingatkan anak asuhnya agar masalah tersebut tidak menjadi alasan untuk bermain buruk.

"Saya tahu pemain lawan lebih diuntungkan, namun para pemain kami sudah terbiasa di lapangan apapun. Jadi bukan berarti kami tidak bisa menang," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi susunan pemain

Portugal akan bermain tanpa Nani dan Raphael Guerreiro. Namun sang kapten, Cristiano Ronaldo akan bermain sejak menit pertama.

"Mungkin saya akan melakukan beberapa perubahan karena penyegaran tim sangat penting. Namun saya pikir para pemain terbiasa bermain dengan jeda tiga atau empat hari," ujar Santos.

Di sisi lain, pelatih Kep. Faroe, Lars Olsen percaya diri bisa meraih poin di laga ini. Ia juga mengungkapkan timnya tidak akan tampil bertahan lawan Portugal.

"Jika kami hanya bertahan bagaimana mungkin kami menang. Kami akan mencoba tampil seperti biasanya dan lihat hasilnya di lapangan nanti," ujar Olsen.

Prakiraan Pemain

Kep.Faroe (4-2-3-1)
Nielsen; Naes, Gregersen, Nattestad, Davidsen; Hansson, Benjaminsen; Joensen, Hendriksson, Vatnhamar, Edmundsson

Portugal (4-4-2)
Rui Patricio; Cancelo, Pepe, Fonte, Antunes; Quaresma, Bernaldo Silva, Moutinho, Gomes; Ronaldo, Eder

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.