Sukses

Kemaluan Terkena Bola, Kiper Inggris Jadi Bahan Tertawaan

Tom Heaton berada di sisi gawang saat sepakan Dele Alli mengenai kemaluannya.

Liputan6.com, Jakarta Aduh, mungkin itu kata pertama yang keluar dari mulut kiper timnas Inggris, Tom Heaton. Pasalnya, bola sepakan Dele Alli tepat mengenai kemaluannya saat menjalani latihan di St George's Park. Sontak, kejadian memalukan itu jadi bahan tertawaan rekan setim.

Latihan itu sendiri digelar jelang laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Malta di Wembley, Sabtu (8/10/2016) malam WIB. Pelatih Gareth Southgate sepertinya tetap mengedepankan permainan cepat dan gaya kick and rush. Itu terlihat ketika Wayne Rooney dan kawan-kawan menjalani latihan di St George's Park.

Namun suasana latihan berubah menjadi bahan tertawaan ketika kiper Burnley yang berada di samping gawang bersama Joe Hart untuk menyaksikan rekan setimnya berlatih malah bernasib sial. Peristiwa memalukan itu terjadi ketika bola sepakan kaki kanan Alli justru mengarah ke kemaluannya.

Adegan saat kemaluan Tom Heaton terkena bola sepakan Del Alli. (istimewa)
Entah sengaja atau tidak, namun beberapa foto, terlihat sejumlah pemain menertawakan peristiwa memalukan tersebut. Karena Heaton terlihat terkejut sebelum akhirnya mengumbar senyuman untuk menutupi rasa malunya tersebut.

Heaton merupakan kiper ketiga timnas Inggris setelah Hart dan Fraser Forster. Kemungkinan ia tidak akan tampil di dua laga penyisihan Grup F melawan Malta dan Slovenia mengingat persaingan perebutan kiper nomor 1 Tiga Singa sangat tipis. Namun demikian, ia telah membuktikan kapasitasnya di Liga Inggris bersama Burnley dan sejauh ini penjaga gawang berusia 30 tahun adalah salah satu tak tergantikan di klub.

Sekadar informasi, skuat Southgate mengalami perubahan jelang laga melawan Malta. Adalah Phil Jagielka dilaporkan menarik diri dari skuat Inggris lantaran mengalami cedera selama pelatihan. Meskipun kehilangan satu pemainnya, namun pelatih enggan untuk mencari pengganti.
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.