Sukses

Bikin 4 Gol, Ronaldo Pecahkan Rekor Hattrick Portugal

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 65 gol untuk timnas Portugal.

Liputan6.com, Aveiro - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Portugal atas Andorra di Estadio Municipal de Aveiro pada babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup B, Sabtu (8/10/2016).

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak empat gol saat Portugal menang 6-0 atas Andorra. Ronaldo mencetak gol pada menit 2, 4, 47, dan 68.

Hal itu membuatnya mencetak rekor baru bersama Portugal. Kini, dia menjadi pemain Portugal yang paling banyak mencetak lebih dari tiga gol. Ronaldo sudah membukukan hattrick bersama Portugal sebanyak empat kali.

Bintang Real Madrid ini melewati catatan striker legendaris Portugal, Pedro Pauleta, yang melakukan tiga kali hattrick.

Tidak hanya itu, empat golnya ke gawang Andorra semakin mempertegas Ronaldo sebagai mesin gol Portugal. Sejak membela Timnas Portugal pada 2003, Ronaldo sudah mengoleksi 65 gol.

Mantan bintang Manchester United dan Sporting CP itu juga menjadi pemain yang paling sering memperkuat negaranya, yakni 133 penampilan. Pemain lain yang masih aktif membela Portugal, Nani, baru 105 kali memperkuat negaranya.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Andorra, pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Estádio Municipal, Aveiro, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB. Ronaldo mencetak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.