Sukses

Hajar Belarusia, Belanda Puncaki Klasemen Kualifikasi

Belanda menang meyakinkan atas Belarusia.

Liputan6.com, Jakarta Belanda sukses memuncaki klasemen sementara grup A pada kualifikasi Piala Dunia 2018 usai menghajar Belarusia 4-1 di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Sabtu(8/10/2016). Ini menjadi awal bagus buat Belanda yang kini sedang disorot tajam.

Tampil dengan mayoritas pemain muda, Belanda tetap dominan atas Belarusia. Baru 15 menit pertandingan berjalan, Quincy Promes buka keran gol untuk Belanda. Ini sekaligus menjadi gol pertama bagi winger 24 tahun ini.

Rupanya, gol pertama dari 14 pertandingan terakhir itu cukup bertuah buat Promes. Terbukti, pemain Spartak Moskow ini mampu menambah golnya di menit ke-31.

Dia memanfaatkan bola muntah usai pemain Belarusia gagal halau bola tendangan sudut. Skor pun berubah menjadi 2-0 yang sekaligus menandai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Belarusia memberi perlawanan saat A Rios mencetak gol di menit ke-47. Gol ini tercipta berkat kelihaian Kornilneko yang sukses kecoh Bruma sebelum berikan umpan pendek.

Untunglah, Belanda tidak panik. Terbukti, Belanda sukses menambah gol di menit ke-65 lewat Davy Klaasssen. Dia manfaatkan bola muntah tendangan Jansen.

Aksi menawan ditunjukkan Vincent Janssen. Dia mencetak gol cantik usai overlapping di sayap kiri sebelum mencetak gol lewat tendangan terarah di menit ke-64.

Skor pun berubah menjadi 4-1 untuk kemenangan Belanda. Skor ini tak berubah hingga peluit akhir berbunyi.


Susunan Pemain:

Belanda (4-3-3): Stekelenburg; Karsdorp,Bruma, Van Dijk, Blind;Strootman/J Clasie (79),Wijnaldum, Klassen; Promes, Janssen/Bas Dost (84), sneijder/Propper (46)

Bulgaria (4-4-1-1): Gorbunov; Polyakov,Palitsevich,Sivakov,Bordachev; Rios, Maevski/A Hleb (46), Korzum,Gordeychuk/M Volodko (74); Krivets/Kislyak (68); Kornilneko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini