Sukses

Duo Atletico Mengamuk, Prancis Pesta Gol Lawan Bulgaria

Prancis berpesta gol lawan Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Aksi duo Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro di timnas Prancis pantas mendapatkan pujian. Keduanya tampil trengginas sehingga membantu Prancis menang 4-1 atas Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Sabtu (8/10/2016).

Sejak kick off, Bulgaria memberikan perlawanan sengit kepada Prancis. Bagaimana tidak, Prancis sempat tertinggal terlebih dahulu. Ini setelah tim lawan mendapatkan penalti usai pelanggaran yang dilakukan Bacary Sagna.

M Alexandrov pun sukses eksekusi penalti di menit ke-6 sehingga membuat Bulgaria unggul 1-0 atas Prancis. Les Bleus mencoba untuk kejar ketinggalan.

Serangan demi serangan Prancis mampu dimentahkan. Hingga akhirnya, Prancis samakan skor 1-1 lewat gol Kevin Gameiro di menit ke-23. Gol ini berkat umpan silang dari Sagna di sayap kanan.

Prancis makin panas saat sukses menambah gol di menit ke-26 lewat Dimitri Payet. Dia memanfaatkan umpan pendek dari Sissoko sehingga membuat skor berubah 2-1 untuk Prancis.

Setelah membuang beberapa kali, Antoine Griezmann menyempurnakan skor menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke-38. Striker Atletico Madrid ini memanfaatkan kesalahan bek Bulgaria.

Bulgaria mencoba perkecil kekalahan lewat tembakan I Popov di menit ke-42. Namun tembakannya masih melambung ke atas gawang. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Prancis sama sekali tak mengendurkan serangan. Di menit ke-49, Prancis nyaris menambah gol lewat Laurent Koscielny.

Sayang, sundulannya masih melebar. Dua menit kemudian, giliran Pogba yang mendapatkan peluang. Sayang tembakannya bisa diblok oleh Aleksandrov.

Baru di menit ke-59, Prancis sukses menambah gol lewat Gameiro. Gol tercipta berkat kerjasama apik Griezman dan Gameiro. Skor pun berubah menjadi 4-1 untuk Prancis. Unggul tiga gol membuat Deschamps mengganti duo Atletico dengan Nabil dan Pierre Gignac.

Perubahan ini belum efek maksimal. Gignac sempat memberi umpan silang kepada Griezmann di menit ke-81 tapi dipotong Aleksandrov. Skor pun bertahan 4-1 hingga peluit akhir dibunyikan.


Susunan Pemain:


Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sagna/Sidibe (27), Varane, Koscielny, Kurzawa; Pogba, Matuidi; Sissoko,Griezmann/ Nabil Fekir (83), Payet; Gameiro/Gignac (72)

Bulgaria (4-4-1-1): Stoyanov;Popov, A.D Alexandrov, Pirgov, Z Milanov;G Milanov, Dyakov, Kostadinov, M Alexandrov/ T Nedelev (76); Marcelinho/D Rangelov (62); I Popov/ A Tonev (68)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini