Sukses

Babak 1: Telat Panas, Prancis Bungkam Bulgaria

Prancis harus menunggu lama sebelum gelontor gol ke gawang Bulgaria

Liputan6.com, Jakarta Prancis menjalani laga yang sulit saat menghadapi Bulgaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Sabtu (8/10/2016). Tim asuhan Didier Deschamps ini seperti telat panas saat unggul 3-1 atas Bulgaria.

Bagaimana tidak, Prancis sempat tertinggal terlebih dahulu. Ini setelah tim lawan mendapatkan penalti usai pelanggaran yang dilakukan Bacary Sagna.

M Alexandrov pun sukses eksekusi penalti di menit ke-6 sehingga membuat Bulgaria unggul 1-0 atas Prancis. Les Bleus mencoba untuk kejar ketinggalan.

Serangan demi serangan Prancis mampu dimentahkan. Hingga akhirnya, Prancis samakan skor 1-1 lewat gol Kevin Gameiro di menit ke-23. Gol ini berkat umpan silang dari Sagna di sayap kanan.

Prancis makin panas saat sukses menambah gol di menit ke-26 lewat Dimitri Payet. Dia memanfaatkan umpan pendek dari Sissoko sehingga membuat skor berubah 2-1 untuk Prancis.

Setelah membuang beberapa kali, Antoine Griezmann menyempurnakan skor menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke-38. Striker Atletico Madrid ini memanfaatkan kesalahan bek Bulgaria.

Bulgaria mencoba perkecil kekalahan lewat tembakan I Popov di menit ke-42. Namun tembakannya masih melambung ke atas gawang.


Susunan Pemain:


Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sagna/Sidibe (27), Varane, Koscielny, Kurzawa; Pogba, Matuidi; Sissoko,Griezmann, Payet; Gameiro

Bulgaria (4-4-1-1): Stoyanov;Popov, A.D Alexandrov, Pirgov, Z Milanov;G Milanov, Dyakov, Kostadinov, M Alexandrov; Marcelinho; I Popov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.