Sukses

Neuer Tak Ragukan Kualitas Striker Jerman

Ia percaya dengan kualitas Mario Gotze dan Thomas Muller.

Liputan6.com, Munich - Kapten Timnas Jerman Manuel Neuer mengaku tak pernah meragukan kualitas lini depan timnya. Namun demikian, ia sangat sedih Mario Gomez akan absen saat Der Panzer bentrok dengan Republik Ceko dan Irlandia Utara di kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Sangat disayangkan bahwa Mario Gomez absen, tapi kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol," kata Neuer di Bild.

Setelah Miroslav Klose pensiun pada 2014, Jerman kehilangan sosok kuat di lini depan. Gomez terlalu sering cedera, sementara  Mario Gotze dan Thomas Muller tidak konsisten. Meski demikian, Neuer mengaku tak pernah meragukan kemampuan keduanya.

"Kami fleksibel dan memiliki sejumlah pilihan dalam menyerang. Dan kami memiliki bek yang bisa mencetak gol dari bola mati. Aku berharap kita akan melihat kedua hal tadi. Dan jelas akan menjadi dorongan kepercayaan diri bagi penyerang kami jika mereka bisa cetak gol."

"Kami memiliki dua pertandingan penting di depan kami ingin meraih enam poin. Penting untuk memiliki tujuan yang jelas dan target kami adalah finis pertama di penyisihan grup," Neuer menambahkan.

Penjaga gawang tim nasional Jerman, Manuel Neuer. (AFP/Franck Fife)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.