Sukses

Prediksi Portugal Vs Andorra: Pantang Anggap Remeh Lawan

Santos enggan kehilangan kesempatan untuk meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara grup

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal diminta tidak menganggap remeh tim kecil Andorra saat keduanya bertemu di pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B.

Dalam laga di Stadion Municipal Aveiro, Sabtu (8/10) dinihari nanti, Pelatih Portugal, Fernando Santos berharap pemainnya tampil seperti ketika menghadapi tim besar.

Kemungkinan, Santos tidak ingin timnya kembali gagal seperti laga perdana ketika dikalahkan Swiss 0-2. Saat itu, tim berjulukan A Selecao ini juga diprediksi bisa dengan mudah mengalahkan Swiss setelah menjadi juara Piala Eropa 2016 dan mengalahkan Gibraltar 5-0 di pertandingan sebelumnya.

Selain itu, Santos juga enggan kehilangan kesempatan untuk meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara grup kualifikasi.

Menurut Santos, hal itu menjadi tujuan utama, Portugal yang sepenuhnya bergantung kepada diri mereka sendiri.

Tetapi, lebih dari itu, Santos bahkan dengan percaya diri menyebut timnya bisa memenangi Piala Dunia nanti. Alasannya, skuat Portugal saat ini dihuni pemain-pemain hebat yang telah membuktikan kemampuan di Prancis lalu.

“Semua pertandingan memiliki derajat yang sama pentingnya, nama lawan tidak memiliki kepentingan bagi kami. Pemain tahu detail tim Andorra, dan mereka akan bermain bertahan dengan semua pemainnya,” kata Santos.

Tuan rumah juga kembali diperkuat megabintangnya, Cristiano Ronaldo, yang telah pulih dari cedera lutut di final Piala Eropa lalu.

Namun, Portugal tidak bisa memainkan Luis Nani yang harus naik meja perawatan. Gelandang muda Renato Sanches juga telah berada di skuat.

Sebagai pengganti Nani, Santo memasukkan penyerang Benfica, Pizzi yang akan menjadi pendamping Ronaldo. Santos pun optimistis, kembalinya Ronaldo bisa membuat Portugal semakin kuat di pertandingan nanti dan ke depannya.

“Kami harus memiliki aliran bola yang bagus, dan mengoper dengan cepat. Tetapi tidak terburu-buru, karena dengan cara itu (permainan) Anda bisa berantakan,” Santos menuturkan.

Portugal Vs Andorra

 
Prakiraan Pemain:

Portugal: 4-3-3

Pelatih: Fernando Santos

1 Rui, 16 Cancelo, 3 Pepe, 6 Fonte, 5 Guerreiro, 8 Moutinho, 14 Carvalho, 11 Bernardo, 7 Ronaldo, 9 Eder, 20 Quaresma
Cadangan: 12 Lopes, 2 Alves, 19 Antunes, 16 Sanches, 10 Mario, 15 Gomes, 7 Andre

Andorra: 4-1-4-1

Pelatih: Koldo Alvarez

13 Pol, 23 Rubio, 6 Lima, 20 Llovera, 21 Garcia, 3 Vales, 10 Clemente, 14 Alaez, 8 Vieira, 2 Martinez, 9 Riera
Cadangan: 1 Gomes, 15 San Nicolas, 16 Rebes, 7 Pujol, 11 Moreno, 17 Moreira, 5 E. Garcia



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini