Sukses

Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Andorra

Portugal akan kembali diperkuat pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Portugal memiliki momentum bagus untuk bangkit usai dikalahkan Swiss 0-2 pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018. selain berstatus sebagai tuan rumah ketika menghadapi Andorra di Stadion Municipal Aveiro, Sabtu (8/10), Portugal juga akan diperkuat pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Kehadiran pemain berjulukan CR7 itu penting untuk tuan rumah demi menjaga status sebagai juara Eropa 2016, sekaligus lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia. Portugal jelas jauh lebih diunggulkan dibandingkan Andorra dalam pertandingan nanti. Selain karena materi pemain dan menjadi tuan rumah, A Selecao juga tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Rapor positif tuan rumah justru berbanding terbalik dengan Andorra yang belum pernah menang dalam 83 laga selama 12 tahun di berbagai kompetisi. Kali terakhir Andorra meraih kemenangan saat mengalahkan Makedonia 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2006 pada Oktober 2004.

Berikut fakta menarik jelang laga Portugal melawan Andorra yang dihimpun Liputan6.com:

1. Portugal selalu menang atas Andorra di berbagai kompetisi dari tiga pertemuan keduanya.

2. Portugal mencetak 10 gol dalam dua pertemuan dengan Andorra di kualifikasi Piala Dunia, dan hanya kemasukan satu gol.

3. A Selecao sudah empat kali beruntun lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 2002.

4. Pertandingan nanti merupakan pertemuan pertama pemain-pemain Portugal saat ini dengan Andorra, begitu juga sebaliknya.

5. Andorra menelan 14 kekalahan dalam 14 laga tandang terakhir di kualifikasi Piala Dunia. Kali terakhir Andorra meraih poin di luar kandang saat bermain imbang 0-0 dengan Makedonia di Skopje, pada Februari 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini