Sukses

Penalti De Rossi Bikin Italia Batal Kalah dari Spanyol

Spanyol lebih mendominasi permainan ketimbang Italia, yang tuan rumah.

Liputan6.com, Turin - Penalti Daniele De Rossi menyelamatkan Timnas Italia dari kekalahan saat menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016). Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G antara Italia kontra Spanyol berakhir dengan skor 1-1.

Spanyol memimpin lebih dulu atas Italia lewat Vitolo pada menit ke-55. Italia baru bisa membalas lewat gol penalti Daniele De Rossi pada menit ke-82.

Bermain tanpa gol di babak pertama, situasi permainan di paruh kedua tidak banyak berubah. Spanyol masih lebih banyak menguasai bola ketimbang tuan rumah.

Baru pada menit ke-55, Spanyol memimpin melalui Vitolo, yang menceploskan bola ke gawang Italia usai menerima umpan Sergio Busquets. Kiper Italia, Gianluigi Buffon keluar dari sarangnya, tapi bola justru tidak bisa dia halau. Italia 0-1 Spanyol.

Enam menit berselang, Eder nyaris menyamakan kedudukan, tapi bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang David De Gea. Spanyol balas menyerang pada menit ke-68, Vitolo yang dalam posisi satu lawan satu tidak bisa memperdaya Buffon.



Semenit kemudian, giliran sundulan gelandang Gli Azzurri, Alessandro Florenzi, yang masih tak menemui target. Tuan rumah mulai berani menekan La Furia Roja, terjadi perebutan lapangan tengah yang menarik.

Italia mendapat hadiah penalti pada menit ke-82 usai Sergio Ramos dinilai melanggar Eder di kotak terlarang. Daniele De Rossi yang menjadi algojo sukses menaklukkan De Gea, hingga mengubah skor menjadi 1-1.

Spanyol mencoba membangun lagi serangan ke jantung pertahanan Italia. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap tak berubah.

Susunan pemain:

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo (Belotti 76), De Rossi, Montolivo (Bonaventura 30), De Sciglio; Eder, Pelle (Immobile 60).

Spanyol (4-3-3): De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba (Nacho 22); Busquets, Koke, Iniesta; Silva, Diego Costa (Morata 67), Vitolo (Thiago Alcantara 84).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini