Sukses

Babak I: Dominasi Spanyol Belum Bisa Jebol Gawang Italia

Italia yang bertindak sebagai tuan rumah terus diteka Spanyol.

Liputan6.com, Turin - Timnas Italia masih bermain tanpa gol melawan Spanyol di babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G, Jumat (7/10/2016) di Juventus Stadium. Di babak pertama, Spanyol sepenuhnya dominan atas Italia.

Bermain sebagai tim tamu, Spanyol malah lebih dulu menekan pertahanan Italia. Beberapa kali tim arahan Julen Lopetegui mencoba membongkar pertahanan Gli Azzurri.

Tuan rumah lebih banyak bertahan sambil menunggu melakukan serangan balik. Spanyol punya peluang pada menit ke-11, kerjasama satu-dua Andres Iniesta dan David Silva mengancam, tapi Buffon sigan di bawah mistar.

Silva tampil menawan setelah aksinya melewati dua pemain Italia pada menit ke-14, tapi usaha belum berbuah gol. Spanyol masih menekan Italia, pada menit ke-25, kemelut di depan gawang Buffon terjadi, tapi belum tercipta gol.  

Kerjasama Vitolo dan Carvajal sudah cukup mengobrak abrik sektor yang dijaga De Sciglio. Tapi, serangan Spanyol hanya membuahkan sepakan sudut sekali lagi

Dalam hal penguasaan bola, Spanyol juga lebih unggul dibanding tim asuhan Giampiero Ventura. Silva menjadi motor serangan Spanyol ke jantung pertahanan Italia. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang lahir, skor 0-0.

Susunan pemain:

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo, De Rossi, Montolivo, De Sciglio; Eder, Pelle.

Spanyol (4-3-3): De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Koke, Iniesta; Silva, Costa, Vitolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini