Sukses

Klub Amerika Siap Tampung Bintang Veteran MU

Schweinsteiger dikabarkan bakal meninggalkan MU pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Rumor tersebut disambut baik oleh Komisaris Liga Amerika Serikat (MLS), Don Garber.

Gelandang veteran MU tersebut telah dibekukan dari skuat utama tim asuhan Jose Mourinho. Schweinsteiger, 32 tahun, bahkan telah dipaksa untuk berlatih bersama tim cadangan Tim Setan Merah. Alhasil, Schweinsteiger belum bermain satu kali pun bersama MU, di Liga Inggris, musim ini.

Kesempatan inilah yang dimanfaatkan Garber untuk membujuk Schweini bergabung bersama MLS. Bahkan dia mengaku terus mengikuti perkembangan terkini tentang masa depan pemain berpaspor Jerman tersebut.

"Tentu saja kami mengikuti situasi Bastian. Dia salah satu pemain yang paling menyedot perhatian masyarakat di Amerika Serikat terutama saat di Piala Dunia 2016, ketika ia bermain melawan tim AS. Selain itu dia juga bermain melawan All-Stars dengan Bayern Muenchen pada 2014," ujar Garber seperti dikutip Metro, Kamis (6/10/2016).

Gaber menambahkan, jika gelandang bertahan tersebut memang berniat meninggalkan Old Trafford pada musim dingin mendatang. Maka, kata dia, klub MLS akan menyambut kedatangannya.

"Kami akan menerima Bastian dengan tangan terbuka. Dia akan menjadi pemimpin bagi banyak pemain muda kami," ujar Gaber.
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini