Sukses

Lawan Persib, MU Cari Momen Bangkit

Persib Bandung tak mau jadi korban kebangkitan MU.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mewaspadai kebangkitan Madura United (MU) pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu, 8 Oktober 2016. Laga ini akan digelar di kandang MU, Bangkalan.

"Setelah dua hasil yang kurang bagus, MU tentu akan memanfaatkan pertandingan nanti untuk bangkit. Kami tidak boleh menjadi korban kebangkitan MU," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Bandung, seperti dikutip Antara.

Menurut Djajang, kekalahaan MU dari Sriwijaya FC dan imbang melawan Boreo FC membuat MU mencari momen untuk bangkit di kandang sendiri. Selain itu posisi masih menjadi pemuncak klasemen juga menjadi alasan MU untuk tampil all out melawan Maung Bandung.

"Motivasi mempertahankan posisi di klasemen juga menjadi motivasi bagi mereka, dan kami juga jelas punya target di sana," kata Jajang.

Ia menyebutkan, performa MU pada musim kompetisi saat ini perlu diperhitungkan, bahkan ia menyebutkan MU merupakan salah satu tim kandidat juara musim ini. Selain itu ia mengaku tahu persis kekuatan MU, meski dalam laga mendatang dipastikan tidak akan tambil saat lawan Persib seperti Engelberd Sani yang terkena akumulasi kartu kuning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Bukan Tanpa Kendala


Namun di sisi lain, kondisi Persib juga bukan tanpa kendala. Setelah dipastikan tidak diperkuat Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang dipanggil timnas untuk pertandingan persahabatan melawan Vietnam, juga dipastikan tidak akan menyertakan striker Tantan dan kiper I Made Wirawan.

Tantan hingga latihan hari kedua belum bergabung karena mengalami gejala demam berdarah dengue (DBD). Sama halnya dengan I Made Wirawan yang kondisinya masih dipantau.

Poisi Persib Bandung saat ini masih di peringkat kesembilan dengan nilai 30 hasil 20 kali main, delapan menang, enam seri dan enam kali kalah. Sedangkan MU di peringkat pertama dengan nilai 41 hasil 21 kali bertanding, 12 kali menang, lima seri dan empat kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.