Sukses

Mourinho: Rooney Takkan Kehilangan Ban Kapten MU

Rooney tak jadi starter dalam dua laga terakhir MU melawan Leicester City dan Zorya Luhansk.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memastikan Wayne Rooney takkan kehilangan posisinya sebagai Kapten Setan Merah. Main atau tidak bermain, kata Mourinho, Rooney akan selalu jadi kapten utama MU.

Rooney tak jadi starter dalam dua laga terakhir MU melawan Leicester City dan Zorya Luhansk. Pemain 30 tahun itu baru masuk lapangan di babak kedua.

Saat Rooney tak ada di lapangan, Mourinho memilih Chris Smalling sebagai kapten. Meski demikian, Mourinho memastikan, Rooney tak perlu khawatir akan kehilangan posisinya sebagai kapten di Old Trafford.

"Apapun yang terjadi, Rooney adalah kapten kami. Tidak peduli apakah dia di dalam atau luar lapangan. Dia adalah kapten saya, kapten klub dan kapten pemain," kata Mourinho di Mirror.

"Menjadi kapten semua orang itu sulit. Jadi, dia mendapat semua hormat dan dukungan. Dia adalah pria Manchester United, dia adalah seorang profesional yang besar dan ingin menang dan tentu saja dia senang ketika kami mencetak gol."

"Dia berbicara kepada para pemain dan memotivasi mereka. Di ruang ganti, dia tidak sama persis dengan beberapa minggu lalu ketika masih jadi starter. Dia akan mencetak gol bagi kami dan dia akan bekerja keras untuk kami. Saya tidak punya keraguan tentang itu," Mourinho menambahkan.
Wayne Rooney bermain dalam laga persahabatan Manchester United vs Everton. (Reuters / Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney