Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Swansea vs Liverpool

Swansea baru mengumpulkan empat poin dalam enam laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool yang performanya sedang menanjak akan diuji di Liberty Stadium pada Sabtu sore, 1 Oktober 2016. The Reds menghadapi Swansea City yang musim lalu berhasil mengalahkan mereka dengan skor 1-3.

Jelang laga pelatih Jurgen Klopp mengingatkan anak asuhnya agar waspada. Sedangkan arsitek Swansea, Francesco Guidolin bertekad meraih kemenangan perdana setelah gagal di lima pertandingan terakhir agar dia terhindar dari ancaman pemecatan.

Dari statistik, Liverpool tampak melesat dalam enam pertandingan terakhir, termasuk di ajang Piala Liga. Pekan lalu mereka berhasil mengalahkan Hull City dengan skor besar, 5-1.

Tapi ada catatan penting yang harus diingat Liverpool. Dalam lima kunjungan terakhir ke kandang Swansea di pentas Liga Primer Inggris, mereka hanya sekali menang, yakni pada Maret 2015 silam.

Saat ini Liverpool berada di posisi lima klasemen sementara. Sedangkan Swansea tengah ketar-ketir sebab mereka hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Berikut ini 6 fakta menarik jelang Swansea vs Liverpool:

1. Swansea baru mengumpulkan empat poin dalam enam laga. Itu merupakan pencapaian terendah mereka sejauh ini.

2. Jika tumbang, maka itu adalah kekalahan ketiga secara beruntun Swansea sejak ditangani Francesco Guidolin.

3. Liverpool selalu gagal mencatat clean sheet di Liga Primer dalam delapan pertandingan terakhir.

4. Sejak ditangani Jurgen Klopp pada Oktober 2015, Liverpool total sudah membukukan 71 gol di Liga Primer.

5. Liverpool sejauh ini menjadi tim paling sering membobol gawang lawan pada laga tandang Liga Primer di 2016. (26 gol, setara dengan Tottenhham Hotspur).

6. Daniel Sturridge terlibat dalam enam gol dari enam penampilan melawan Swansea. Dia mencetak empat gol dan menghasilkan dua assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini