Sukses

Prediksi MU Vs Zorya: Lanjutkan Hasil Positif

MU wajib menang di laga kedua fase grup Liga Europa melawan Zorya di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjalani partai kandang pada matchday 2 babak penyisihan grup Liga Europa. Mereka menjamu wakil Ukraina, Zorya Luhansk di Old Trafford, Kamis (29/9/2016).

Pertandingan yang penting bagi kedua kubu demi menjaga peluang melanjutkan kiprah di kompetisi ini. Untuk Manchester United, mereka dituntut menang untuk memuaskan fans dan sekaligus terhindar dari status juru kunci di klasemen Grup A, sebab pada laga perdana mereka gagal memetika karena kalah dari Feyenoord.

Tak cuma itu, hasil positif juga dibutuhkan MU demi menjaga mental mereka yang mulai menanjak setelah beberapa waktu lalu sempat menderita tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Melawan Zorya, manajer Jose Mourinho mengaku tidak punya gambaran. Oleh sebab itu dia memilih untuk fokus sepenuhnya kepada skuat sendiri.

"Menghadapi tim asal Ukraina, saya tidak punya gambaran sama sekali. Saya juga tidak tahu bagaimana kualitas mereka," kata Mourinho.

Bagaimanapun, MU tampaknya harus tetap waspada dan jangan sampai meremehkan Zorya bila ingin mendapatkan hasil sesuai harapan. Mereka bisa berkaca kepada performa sebelumnya, di mana tim asuhan Yuriy Vernydub sanggup menahan seri jagoan Turki, Fenerbahce.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Kelas

Sementara kubu tamu sendiri memilih merendah jelang pertandingan.  Vernydub selaku arsitek tim terang-terangan menyatakan kalau kelas MU jauh di atas  Zorya.

"Tak perlu mengelak lagi. Saya sangat paham, MU adalah tim kelas dunia, " kata  Vernydub.

Dalam laga nanti Wayne Rooney kembali disimpan. Mourinho mengatakan penyerangnya itu menderita cedera punggung. Pemain lain yang harus absen adalah Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan.

MU sejauh ini punya catatan apik setiap menghadapi klub asal Ukraina. Mereka belum kalah dalam enam pertemuan ( empat menang dan dua imbang) serta tidak pernah kebobolan.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United : Romero; Rojo, Blind, Smalling, Darmian; Carrick, Schneiderlin; Depay, Lingard, Young; Ibrahimovic.

Zorya: Shevchenko; Sobol, Forster, Sivakov, Kamenyuka; Petryak, Grechytshkin, Gordienko, Karavaev; Ljubenovic; Kulach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini