Prestasi Menurun, Antusias Jakmania Nonton di Solo Berkurang

Oleh Fajar Abrori pada 29 Sep 2016, 00:00 WIB
Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Minggu 2 Oktober mendatang.

Jelang laga, panitia pelaksana pertandingan mengeluhkan sepinya penonton. Ketua Panpel Lokal, Hery Gogor Isranto, mengatakan, sejak Persija beberapa kali menggelar laga kandang di Stadion Manahan antusiasme pendukung semakin berkurang dari laga ke laga.

Dengan kondisi seperti itu, pihak panitia pusat memutuskan untuk mengurangi jumlah tiket saat laga melawan Perseru nanti. Penyusutan jumlah tiket disebabkan animo pendukung tim yang lebih dikenal dengan Jakmania semakin berkurang.

"Untuk laga Persija melawa Perseru jumlah tiketnya turun menjadi 3500 lembar. Padahal laga sebelumnya pihak panpel pusat mencetak 5000 lembar tiket dan 6.000 lembar tiket," katanya.

Jumlah tiket yang terus menerus dikurangi, lanjut dia, disebabkan animo Jakmania untuk menonton laga langsung di Solo menyusut.

Ditambah lagi hasil prestasi Persija yang dalam beberapa laga belum menunjukkan hasil yang memuaskan. "Dari tolak ukur prestasi yang belum bisa memetik poin penuh menyebabkan panitia pusat mengurangi jumlah pembuatan tiket," sebutnya.

Dari jumlah tiket yang disiapkan untuk laga besok, Gogor menyebutkan sebanyak 2.500 tiket dijual dengan harga Rp 35 ribu per tiket. Sedangkan sisanya sebanyak 1000 tiket dijual dengan harga Rp 100 ribu per lembar. "Untuk tiket yang Rp 35 ribu untuk tribun terbuka, sedangkan untuk tiket Rp 100 ribu untuk yang VIP di tribun tertutup," jelasnya.