Sukses

Babak 1: Dortmund Imbangi Madrid

Borussia Dortmund dan Real Madrid sama-sama berbagi satu gol di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Babak pertama laga Borussia Dortmund melawan Real Madrid pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, berakhir 1-1. Madrid unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo sebelum dibalas Pierre Emerick Aubameyang.

Menghadapi Dortmund, Madrid diterpa rumor keretakan hubungan Ronaldo dan pelatih Zinedine Zidane. Selain itu, performa Los Blancos juga tengah menurun menyusul dua hasil imbang di Liga Spanyol. Sementara itu, Dortmund memasuki lapangan dengan optimistis menyusul empat kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman.

Begitu laga dimulai, baik Dortmund maupun Madrid langsung mencoba melancarkan serangan. Peluang pertama didapat tim tamu di menit ke-3 melalui tendangan bebas Ronaldo. Tetapi, kiper Roman Burki dengan cekatan memblok tendangan bebas Ronaldo.

Semenit kemudian, giliran Dortmund yang mendapatkan tendangan bebas. Tapi, sepakan Gonzalo Castro dapat ditinju kiper Keylor Navas. Pertandingan pun berlangsung seru. Di menit 11, para pemain Dortmund meminta wasit menghukum Ronaldo karena menghalau bola tendangan bebas dengan tangan. Namun, permintaan itu ditolak wasit Mark Clattenburg.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit 17. Berawal dari serangan yang dibangun James Rodriguez, bola disodorkan ke Gareth Bale di sisi kiri kotak penalti. Bale lantas memberikan sontekan brilian yang disambut tendangan keras Ronaldo. Gol! Madrid unggul 1-0.

Tertinggal, Dortmund meningkatkan intensitas serangan. Satu pelaung didapat Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-33. Tapi, kiper Navas dengan sigap menghalau bola. Sepuluh menit berselang, Dortmund akhirnya menyamakan kedudukan. Gol ini berawal dari kesalahan Navas meninju tendangan bebas Castro. Bola yang ditinju mengenai Raphael Varane dan disambar Aubameyang. Skor pun berubah 1-1.

Di menit ke-45+1, Ronaldo mencetak gol keduanya melalui sundulan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis telah mengangkat bendera tanda Ronaldo offside sebelum menyambut umpan lambung Benzema. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Susunan pemain

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Bürki, Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer, Weigl, Castro, Götze, Guerreiro, Dembélé, Aubameyang

Cadangan: Weidenfeller, Mor, Rode, Ramos, Schürrle, Pulisic, Passlack

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Danilo, Modric, Kroos, James, Bale, Ronaldo, Benzema.

Cadangan: Pepe, Kiko Casilla, Fabio Ceontrao, M. Kovacic, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Isco

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.