Sukses

Ke Final, Hafiz / Shela Tantang Unggulan Satu PON Jabar

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia akan menghadapi unggulan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di final ganda campuran PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Cirebon - Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia sukses menembus final ganda campuran nomor perorangan cabang bulu tangkis PON Jawa Barat 2016. Ganda campuran DKI Jakarta itu mengalahkan wakil Jawa Tengah, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja, lewat rubber game 17-21, 24-22, dan 21-11.

"Di awal kami masih meraba-raba karena mereka kan pasangan baru. Kami belum tahu mereka mainnya seperti apa. Kami juga masih takut-takut mau main kaya gimana. Tegang sendiri," kata Shela tentang jalannya pertandingan di GOR Bima Cirebon, Selasa (27/9/2016).

"Game ketiga kami bisa lebih lepas. Main lebih tenang, servis juga lebih tenang. Sebaliknya lawan malah banyak mati sendiri, konsentrasinya hilang-hilang sendiri," tambah Hafiz.

Di final, Hafiz/Shela akan bertemu pasangan Jateng lainnya yang merupakan unggulan pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hafiz/Shela sendiri merupakan unggulan dua di ganda campuran.

"Lawan mereka, kami harus lebih baik lagi dari hari ini. Meski bukan pasangan tetap, secara individu mereka memang pemain bagus. Kami harus waspadai itu. Tapi, kami yakin Insya Allah bisa mengatasi mereka," kata Shela usai pertandingan di GOR Bima Cirebon, Selasa (27/9/2016).

Hafiz/Shela merupakan pasangan tetap ganda campuran Pelatnas PBSI. Sementara Jordan/Melati adalah pasangan dadakan. Jordan saat ini berpasangan dengan Debby Susanto, sementara Melati dengan Ronald Alexander.

"Kami mau main nothing to lose saja. Kerja keras lagi dan berusaha. Lihat peluang di lapangan juga," ucap Hafiz.

Sementara itu, Jordan/Melati lolos ke final usai mengalahkan pasangan DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Haris. Jordan/Melati menang rubber game dengan 22-20, 16-21, dan 21-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.