Sukses

PON Jabar: Kaltim Tambah Dua Emas dari Gulat

Kaltim berjaya di cabor gulat PON Jabar.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Kalimantan Timur menambah dua medali emas PON Jawa Barat 2016 dari cabang olahraga gulat di GOR Saparua, Bandung. Inadrah yang turun di kelas 53kg gaya bebas putri dan Eko Roni yang tampil di kelas 57kg gaya bebas menyumbang emas bagi Kaltim pada Sabtu (24/9/2016).

Inadrah tampil mengesankan di partai final dengan mengalahkan pegulat putri Sumatera Barat, Mardiatul, yang harus puas mendapat medali perak. Medali perunggu bersama kelas 53kg gaya bebas putri direbut oleh pegulat Jabar, Desi Rahayu dan pegulat Jambi, Susilawati.

Sementara Eko Roni menang atas pegulat putra Sumatera Barat, Heru Fernandes dalam pertarungan yang super ketat. Heru membawa pulang medali perak, dan peringkat ketiga bersama diraih oleh pegulat DKI Jakarta, Eliptua Siregar serta pegulat Riau, Kairudin.

Dua medali emas lain yang diperebutkan hari ini disabet pegulat putri Kalimantan Selatan, Ridha W. dan pegulat Jawa Barat, Heri Fadli. Ridha menang di kelas 63kg gaya bebas putri dan Heri Fadli merebut medali emas di kelas 74kg gaya bebas putra.

Di partai puncak, Ridha mengalahkan Anita dari Kalimantan Timur dalam pertarungan yang seimbang. Medali perunggu bersama diraih Siti Khodijah dari Jambi dan Nurhayati dari Jawa Timur.

Untuk meraih medali emas, Heri Fadli menaklukkan pegulat putra Sumatera Utara, M. Muqsit, tanpa perlawanan berarti. Medali perunggu bersama disabet Rahmat B dari Riau dan Rendi dari Kalimantan Selatan. Pertandingan cabang olahraga gulat di PON Jabar sendiri masih berlangsung hingga Rabu (28/9/2016). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini