Sukses

Sofbol Putri DKI Amankan Tiket Semifinal PON Jabar

Kemenangan itu sekaligus memastikan langkah tim sofbol putri DKI ke babak semifinal PON Jabar.

Liputan6.com, Jakarta Tim Sofbol putri DKI Jakarta menang 16-0 atas Papua dalam pertandingan penyisihan cabang olahraga sofbol PON Jawa Barat 2016 di Lapangan FPOK UPI, Bandung, Sabtu (24/9/2016). Kemenangan itu sekaligus memastikan langkah tim sofbol putri DKI ke babak semifinal PON Jabar.

Di awal, pertandingan di inning pertama kedua tim tidak bisa mencetak poin. Baru di inning kedua tim DKI mampu mendominasi dengan langsung unggul 16-0. Sementara di inning ketiga, skor 0-0, sehingga membuat DKI menang 16-0 atas Papua.

Menurut Pelatih tim sofbol putri DKI, Iwan Jarot, anak-anak asuhannya bermain bagus dan tanpa keraguan. Namun, dia tidak mau Isti Dewiyanti dan kawan-kawan berpuas diri karena sesungguhnya Papua tidak bermain dengan kondisi terbaiknya.

"Papua sebenarnya tim bagus, mereka hanya kelelahan saja habis melawan Jabar kemarin. Jadi, kami bisa memanfaatkannya dengan baik," kata Iwan saat ditemui Liputan6.com seusai pertandingann di Lapangan Sofbol UPI, Bandung, Sabtu (24/9/2016).

"Target kami memang emas, dari dua PON terakhir kita selalu emas. Sekarang tiket semifinal sudah di tangan, tergantung kami nanti," ucapnya.

Kendati sudah memastikan lolos semifinal, tim sofbol putri DKI masih akan menjalani laga penyisihan melawan Jabar pada Senin (26/9/2016). Hanya enam kontingen yang ambil bagian dalam cabor sofbol putri pada PON Jabar, yakni DKI, Jabar, Papua, Papua Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Dari enam tim tersebut, akan diambil empat tim untuk melaju ke semifinal. Hingga hari ini (24/9/2016), baru DKI yang memastikan langkah ke semifinal, yang rencananya bergulir pada 27 September 2016. Final cabor sofbol putri akan berlangsung pada 28 September 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini