Sukses

MU Bantai Leicester di Old Trafford

Paul Pogba menutup hujan gol pertandingan MU versus Leicester menjadi 4-0 hanya tiga menit jelang laga bubar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membungkam Leicester City 4-1, pada Sabtu (24/9/2016) malam ini di Old Trafford. Empat gol MU dicetak oleh Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford dan ditutup oleh Paul Pogba.

Manajer Setan Merah Jose Mourinho memilih untuk menyimpan Wayne Rooney di babak pertama. Lewat formasi 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic menjadi striker tunggal disokong oleh Rashford, Mata dan Jesse Lingard.

Gol pembuka MU dicetak pada menit ke-22. Tandukan Smalling yang memanfaatkan sepak pojok Daley Blind melesak mulus ke gawang Leicester.

Proses gol kedua lebih cantik lagi karena berawal dari kerjasama segitiga Mata, Pogba dan Lingard pada menit ke 37. Mata menembak dengan kaki kiri ke gawang Robert Zieler. Skor 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, tiga menit kemudian wonderkid MU Marcus Rashford memperlebar jarak kemenangan menjadi 3-0. Pemain 19 tahun ini membelokkan bola tepat di depan gawang hasil assist Juan Mata.

Terakhir, pemain termahal dunia Paul Pogba menutup hujan gol pertandingan MU versus Leicester menjadi 4-0 hanya tiga menit jelang laga bubar. Pogba menerima umpan Daley Blind dengan sundulan yang mampu dikonversi menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak ini. MU menutup kemenangan 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Manajer Leicester Claudio Ranieri mulai melakukan pergantian pemain dengan menarik Jamie Vardy dengan Demarai Gray, serta Riyad Mahrez untuk memasukkan Andy King. Pilihan yang tepat karena gol balasan tercipta di babak kedua ini.

David de Gea gagal membukukan cleansheet dalam pertandingan ini. Menit ke-59 gelandang Demarai Gray mencetak gol dari sisi kiri pertahanan MU setelah mengelabui beberapa bek lawan.

Di kubu tuan rumah, Lingard yang menciptakan assist di babak sebelumnya, juga ditarik Mourinho untuk memberikan kesempatan bermain pada Michael Carrick. Sedangkan Wayne Rooney akhirnya masuk menggantikan Rashford pada menit ke-83.

Hingga wasit Michael Dean meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 4-1 MU atas Leicester ini menjadi kemenangan pertama setelah dua kekalahan berturut-turut di Liga Inggris.

Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Daley Blind, Paul Pogba, Ander Herrera, Marcus Rashford (Rooney 83), Juan Mata (Young 87), Jesse Lingard (Carrick 78), Zlatan Ibrahimovic.

Leicester City: Ron-Robert Zieler, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs, Danny Simpson, Danny Drinkwater, Daniel Amartey, Marc Albrighton (Schlupp 62), Riyad Mahrez (King 46), Islam Slimani, Jamie Vardy (Gray 46).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini