Sukses

Sepak Bola PON 2016: Empat Tim Sesumbar Lolos ke Semifinal

Pelatih Kalsel, Mundari Karya, mengaku kekurangan pemain menjadi kendala melawan Papua

Liputan6.com, Bandung - Empat tim sepak bola di Grup E Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat harus bersaing ketat memperebutkan tiket semifinal. Mereka adalah Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Papua.

Keempat tim ini masih memiliki peluang sama untuk lolos dari delapan besar. Pelatih Sumsel, Rudy William Keltjes, menegaskan bahwa timnya hanya butuh seri untuk bisa lolos ke semifinal.

Menurut Keltjes, strategi jitu perlu diterapkan pihaknya untuk menghadapi Jateng yang juga yakin lolos maju ke babak selanjutnya. Karena itu, dia sudah menginstruksikan anak asuhnya agar bermain tenang agar bisa mendominasi penguasaan bola.

Sementara itu asisten pelatih Jateng Firmandoyo bertekad ingin memenangkan pertandingan terakhir melawan Sumsel. "Kami tidak akan mengubah strategi seperti melawan Papua," katanya.

Saat melawan Papua, timnya memetik kemenangan 1-0, meskipun hanya bermain dengan sepuluh pemain karena satu orang terkena kartu merah.

"Selain Papua, kami juga mewaspadai serangan cepat Sumatera Selatan," katanya.

Ditempat terpisah, pelatih Kalsel, Mundari Karya, mengatakan, kekurangan pemain menjadi kendala melawan Papua yang fisiknya cukup kuat.

Menurut dia, kehilangan Hansamu Yama yang bergabung dengan Timnas Indonesia cukup berpengaruh di barisan pertahanan.

"Tapi, kami masih mempunyai Paulo Sitanggang yang tak jadi dipanggil Timnas," kata dia.

Perolehan tiga poin Kalsel, kata dia, saat ini belum aman, karena masih bisa dikejar dengan tim lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.